Bungkam Napoli, Juventus Gusur Inter Milan dari Puncak Klasemen – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Bek tengah Federico Gatti mencetak satu-satunya gol yang mengantarkan Juventus mengalahkan Napoli dengan skor 1-0, pada laga Liga Italia yang dimainkan di Stadion Allianz, Turin, setempat Jumat atau Sabtu (9/12/2023) dini hari. WIB

Tambahan tiga poin dari kemenangan itu membawa Bianconerri untuk sementara memuncaki klasemen Liga Italia dengan 36 poin, meski posisi itu bisa kembali direbut Inter Milan yang akan menjamu Udinese, Sabtu nanti. Sedangkan bagi Napoli, kekalahan ini membuat mereka tertahan di peringkat kelima klasemen, demikian catatan situs resmi Liga Italia yang dimuat ANTARA.

Bek Juventus Federico Gatti merayakan golnya ke gawang Napoli pada laga Serie A di Allianz Stadium, Turin, 9 Desember 2023. Marco BERTORELLO / AFP

Napoli mendominasi babak pertama dan tampak memiliki peluang lebih baik untuk memecah kebuntuan. Matteo Politano nyaris mencetak gol di awal pertandingan, dan Khvicha Kvaratskhelia mendapat peluang terbaik Italia Selatan pada menit ke-30.

Victor Osimhen menguasai bola dengan baik untuk menarik pertahanan tuan rumah sebelum memberikan umpan kepada rekan setimnya Kvaratskhelia, yang kali ini gagal mengkonversinya.

Peluang bagus lainnya dari Napoli datang dari Giovanni Di Lorenzo setelah kerepotan di pertahanan Juventus, namun tembakan kiper Wojciech Szczesny melebar untuk melakukan penyelamatan.

Juventus bermain lebih baik di awal babak kedua. Tendangan Dusan Vlahovic membentur tiang gawang Napoli pada menit ke-49, berkat kerja apik Manuel Locatelli dan Weston McKennie.

Dua menit kemudian, Andrea Cambiaso menerima umpan terobosan dari Napoli dan mengirimkannya ke dalam kotak, yang disambut Gatti dengan sundulan keras ke sudut gawang untuk memecah kebuntuan. 1-0 untuk Juventus.

Osimhen mencetak gol penyeimbang Napoli pada menit ke-71. Namun wasit menganulir gol tersebut karena offside.

Napoli mencoba tampil maksimal di tahap akhir pertandingan, namun Juventus bertahan dengan baik untuk mengamankan kemenangan liga ke-11 mereka musim ini.

Berbaris:

Juventus: Wojciech Szczesny, Federico Gatti, Bremer, Danilo, Andrea Cambiasso, Weston Mkennie, Manuel Locatelli, Adrien Rabiot, Filip Kostic, Dusan Vlahovic, Federico Chiesa.

Napoli: Alex Meret, Giovanni Di Lorenzo, Amir Rrahmani, Juan, Natan, Andre-Frank Anguissa, Stanislav Lobotka, Piotr Zielinski, Matteo Politano, Victor Osimhen, Khvicha Kvaratskhelia.