Bukan MU atau Arsenal, Youri Tielemans Resmi Gabung Klub Liga Inggris Ini dengan Status Free Transfer – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Klub Liga Premier Aston Villa telah mengumumkan bahwa mereka telah mencapai kesepakatan untuk mengontrak gelandang Leicester City Youri Tielemans.

Tielemans didatangkan dengan status bebas transfer pada jendela transfer musim panas ini dan akan bergabung pada 1 Juli 2023 saat kontraknya dengan Leicester habis.

“Aston Villa dengan senang hati mengumumkan bahwa klub telah mencapai kesepakatan untuk mengontrak Youri Tielemans,” baca pengumuman klub, Minggu (11/6/2023).

“Pemain internasional Belgia itu secara resmi akan menjadi Villan pada 1 Juli menyusul berakhirnya kontraknya dengan Leicester City,” lanjut pengumuman tersebut.

Setelah Leicester tersingkir dari Liga Inggris, Tielemans gencar dikaitkan dengan beberapa klub Inggris terkemuka seperti Arsenal dan Manchester United (MU), hingga tim Italia AS Roma.

Namun, sang gelandang akhirnya dipastikan berlabuh di Aston Villa yang kini dibimbing oleh Unai Emery.

Dengan kesepakatan tersebut, mantan pemain AS Monaco itu menjadi rekrutan pertama Aston Villa untuk menghadapi musim depan.

Tielemans memulai karir sepak bola profesionalnya dengan klub Belgia RSC Anderlecht pada 2013/2014.

Empat tahun bersama klub kampung halamannya, pemain berusia 26 tahun itu kemudian pindah ke klub Prancis AS Monaco pada 2017/2018.

Pemain kelahiran 7 Mei 1997 itu kemudian direkrut Leicester City pada Januari 2019 dengan status pinjaman.

Dibintangi dengan tiga gol dan lima assist, Tielemans kemudian menjadi pemain reguler The Foxes pada tahun yang sama dan memecahkan rekor transfer klub sebesar £40 juta.

Bersama juara Liga Inggris 2015/2016, Tielemans tampil 195 kali di semua kompetisi dan menyumbang 28 gol dan 26 assist.

Skor terbaiknya selama di Leicester adalah menjuarai Piala FA 2020/2021 dengan satu-satunya gol kemenangan yang dicetaknya dari jarak jauh untuk mengalahkan Chelsea 1-0.

Musim berikutnya, pemain yang tampil di dua edisi Piala Dunia yakni 2018 dan 2022 serta Euro 2020 itu turut membantu timnya meraih trofi Community Shield. Gol Kelechi Iheanacho lewat clean sheet membuat Leicester menang 1-0 atas Manchester City.