Bukan Menang, Intip Target Argentina saat Hadapi Timnas Indonesia di FIFA Matchday – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Timnas Argentina akan bertanding melawan Australia malam ini, Kamis (15/6/2023) sebelum berangkat ke Jakarta menghadapi Timnas Indonesia. Pelatih Lionel Scaloni juga mencetak gol untuk dua pertandingan FIFA Match Day.

Duel timnas Argentina vs Australia akan berlangsung di Worker Stadium, Beijing, China pada Kamis (15/6/2023) pukul 19.30 WIB. Sementara itu, pertandingan melawan Indonesia dijadwalkan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta pada 19 Juni mendatang.

Lionel Scaloni membeberkan target Argentina saat menghadapi dua tim dari Asia. Bukan menang, tapi menimba pengalaman, terutama bagi para pemain muda.

Pelatih timnas Argentina Lionel Scaloni (kiri) dan gelandang Giovani Lo Celso. [AFP]

Ada dua permainan dan idenya adalah memberi (pemain remaja) menit. Ide kami adalah mereka akan bermain dan merasa nyaman dengan rekan setimnya,” ujar Lionel Scaloni dikutip dari TyC Sports, Kamis (15/6/2023).

“Kami tidak terlalu memikirkan hasil, tapi memikirkan bagaimana cara kerjanya dan agar para pemain saling mengenal satu sama lain, sehingga mereka (pemain muda) memiliki menit bermain di timnas,” imbuhnya.

Ada rumor bahwa Argentina akan menurunkan skuad terbaiknya, termasuk Lionel Messi, melawan Australia, sebelum bermain sebagai pemain pengganti melawan Indonesia.

Pemain timnas Indonesia Rafael Struick (kiri) terjatuh saat mencoba melewati pemain timnas Palestina Mousa Farawi (kanan) pada pertandingan FIFA Match Day antara timnas Indonesia melawan timnas Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (14/6/2023).  ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/hp.
Pemain timnas Indonesia Rafael Struick (kiri) terjatuh saat mencoba melewati pemain timnas Palestina Mousa Farawi (kanan) pada pertandingan FIFA Match Day antara timnas Indonesia melawan timnas Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (14/6/2023). ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/hp.

Scaloni sendiri juga memboyong beberapa pemain muda La Albiceleste untuk tur Asia kali ini, salah satunya wonderkid Manchester United, Alejandro Garnacho.

Bahkan, Scaloni dalam kesempatan terpisah tak segan menjanjikan Garnacho akan melakoni debutnya bersama timnas senior pada FIFA Match Day Juni 2023.

Di sisi lain, timnas Indonesia juga tidak memiliki gol yang bagus melawan Argentina. Pelatih Shin Tae-yong hanya berusaha membuat para pemainnya memberikan yang terbaik di lapangan.

“Jadi kita akan menghadapi Argentina yang berada di peringkat 1 FIFA dan juara dunia. Bukan lawan yang mudah, tapi saya akan memberitahu para pemain untuk mencoba yang terbaik,” kata Shin Tae-yong dikutip dari BolaTimes–jaringan Pahami.idRabu (14/6/2023).