Bukan Main Rekor Indra Sjafri, Yakin Timnas Indonesia Bisa Kalahkan Vietnam! – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Tak salah, pelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri punya rekor impresif melawan Vietnam. Indra Sjafri pernah mengantarkan Timnas U-19 Indonesia menjuarai Piala AFF U-19 2013.

Saat itu tim berjuluk Garuda Nusantara itu masih diperkuat oleh Evan Dimas dan kawan-kawan.

Menariknya, di laga final, Timnas Indonesia U-19 asuhan Indra Sjafri berhasil mengalahkan Vietnam lewat adu penalti dengan skor 7-6.

Kemenangan ini membawa Indonesia naik podium Piala AFF U-19 2013.

Setelah itu, mantan pelatih Bali United itu kembali mencatatkan rekor impresif saat meraih kepercayaan PSSI untuk menjaga Timnas U-22 Indonesia di Piala AFF U-22 2019.

Dalam turnamen tersebut, Timnas U-22 Indonesia menjadi juara.

Salah satunya karena mengalahkan Vietnam dengan skor tipis 1-0 di semifinal, dan terakhir mengalahkan Thailand 2-1 di final.

Dua rekor kemenangan Indra Sjafri atas Vietnam tentu akan menjadi modal berharga bagi Timnas U-22 Indonesia untuk mengalahkan The Golden Star di babak semifinal SEA Games 2023.

Sesuai jadwal, duel antara Indonesia dan Vietnam akan berlangsung di Olympic Stadium, Phnom Penh, Sabtu (13/5/2023) pukul 16.00 WIB.

Sebagai informasi, pertemuan ini berlangsung karena Timnas Indonesia U-22 merupakan juara Grup A, sedangkan Vietnam lolos dari Grup B dengan status runner up.