Bukan Jadi Juara, Rival Timnas Indonesia U-24 Punya Misi Lain di Asian Games 2022 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Ternyata rivalnya Timnas U-24 Indonesia itu tak mengincar juara Asian Games 2022. Ada misi lain yang sebenarnya menjadi incaran mereka.

Seperti diketahui, Asian Games 2022 akan berlangsung pada 23 September hingga 8 Oktober 2023.

Beberapa tim sudah mulai bersiap untuk mengincar gelar juara di turnamen ini. Namun, ada satu tim yang tak punya target juara Asian Games 2023.

Mereka adalah Vietnam U-24. Menurut Hoang Anh Tuan, skuad The Golden Warriors Star punya target lain di Asian Games 2023.

Vietnam tidak diberi beban untuk menjadi juara di turnamen ini. Ada tujuan yang lebih penting daripada kemenangan.

Menurutnya, target utama tim yang dilatihnya adalah menjadi jembatan menuju timnas Vietnam.

“Target utama tim ini adalah mencapai timnas Vietnam. Mulai saat ini hingga bergabung dengan timnas, pemain membutuhkan banyak waktu. “Ini adalah langkah untuk menyempurnakan diri,” kata Hoang Anh Tuan seperti dikutip Thanh Nien.

Dia ingin para pemain yang tampil di Asian Games 202e bisa mendapatkan pengalaman di level timnas. Hal ini agar ketika berada di level senior, mereka lebih siap.

“Dalam 5 tahun terakhir, segalanya telah berubah. Skuadnya juga berbeda. Begitu pula dengan target dan strateginya. “Semua turnamen seperti Piala AFF U-23 dan Asian Games ditujukan untuk pengembangan pemain,” kata Anh Tuan.

Sementara Timnas U-24 Indonesia yang dilatih Indra Sjafri punya target ambisius di Asian Games 2022.

“Target kita bertahap, (saat ini) fokus ke babak kualifikasi grup. Setelah itu kita lihat hasilnya, baru kita buat target baru,” kata Indra usai memimpin latihan Timnas U-24 Indonesia di Gedung DPR. Padang A di Kompleks Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (15/9).

Tak hanya itu, kata Indra, Asian Games 2022 merupakan kejuaraan yang digunakan untuk menambah kedalaman skuadnas Indonesia dan memberikan waktu bermain kepada beberapa pemain yang sebelumnya kurang mendapat menit bermain.

“Kami ingin pemain di timnas benar-benar punya kedalaman. Oleh karena itu, ada juga wajah-wajah baru yang kami panggil, ada pemain yang kami panggil sebelumnya tapi namanya hilang lagi, jadi sekarang kami beri kesempatan dan ambil kesempatan. tanggung jawab menjadi pemain dalam skuad Asian Games,” tutupnya.