Brunei Bikin Rafael Struick Penasaran, Shin Tae-yong dan Rekan Setim Sampai Dilibatkan – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Brunei Darussalam sukses menaturalisasi penyerang Timnas Indonesia Rafael Struick yang penasaran jelang putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Struick yang sudah tampil dalam lima pertandingan timnas Indonesia di tiga tingkatan usia, sejauh ini belum pernah menghadapi lawan dari negara Asia Tenggara (ASEAN).

Striker ADO den Haag itu pertama kali berseragam Garuda pada 19 November 2022 saat timnas U-20 Indonesia menjalani uji coba bersama Slovakia U-20 di Costa Cassa Football Week.

Ia kemudian tampil bersama timnas Indonesia di level senior pada FIFA Match Day Juni 2023 melawan Palestina dan Argentina.

Setelah itu, Shin Tae-yong mempercayakannya untuk bergabung dengan Timnas Indonesia U-23 untuk menghadapi Taiwan dan Turkmenistan.

Tiga pemain senior Timnas Indonesia Pratama Arhan (kiri), Rafael Struick (tengah), dan Elkan Baggot (kanan) berfoto saat ditemui di Jakarta, Senin (9/10/2023). (ANTARA/Zaro Ezza Syachniar)

Alhasil hingga saat ini Rafael Struick belum merasakan lawan Timnas Indonesia dari kawasan ASEAN.

Brunei akan menjadi negara ASEAN pertama yang akan dicoba oleh Struick, dan fakta itu membuat pemain berusia 20 tahun itu penasaran dengan karakteristik lawannya.

Struick mengaku akan bertanya kepada Shin Tae-yong dan kawan-kawan tentang Brunei Darussalam. Namun, ia memperkirakan negara-negara di kawasan ASEAN mungkin akan lebih sering mengandalkan kecepatan.

“Saya harus bicara bagaimana pertandingan terakhir mereka (Brunei Darussalam),” kata Rafael Struick usai sesi latihan Timnas Indonesia di Jakarta, Senin (9/10/2023).

“[Saya juga harus membicarakan] Bagaimana pengalaman para pemain (Timnas Indonesia melawan Brunei), ujarnya.