BRI Liga 1: Arkhan Fikri Masuk Skuad Timnas Indonesia untuk Piala Asia 2023, Arema FC: Dia Memulai dari Bawah – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Arema FC sangat senang menyambut panggilan salah satu pemainnya, Arkhan Fikri, untuk bergabung dengan Timnas Indonesia jelang Piala Asia 2023.

Piala Asia 2023, turnamen bergengsi Benua Kuning, digelar pada 12 Januari hingga 10 Februari 2024.

Timnas Indonesia yang bersiap menghadapi ajang ini akan menjalani pemusatan latihan (TC) di Turki mulai 20 Desember 2023 hingga 6 Januari 2024.

Pemain Arema FC Arkhan Fikri yang dipanggil pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong untuk menjalani pemusatan latihan (TC) di Turki sebagai persiapan jelang Piala Asia 2023. ANTARA/HO-MO-Arema FC.

Arkhan Fikri, pemain Arema FC berusia 18 tahun, masuk dalam daftar 29 pemain yang dipilih Shin Tae-yong untuk mengikuti TC di Turki.

Ini bukan pertama kalinya Shin memberikan kepercayaannya kepada pemain asal Sumatera Utara ini, sebelumnya ia bermain di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia melawan Filipina.

Wiebie Dwi Andriyas, Manajer Arema FC, mengungkapkan kegembiraannya atas panggilan Arkhan, mengucapkan selamat atas keberhasilannya bersama timnas.

Doa terbaik tentunya untuk Akhan Fikri dan timnas, kata Wiebie.

Menurut Wiebie, kebanggaan tersebut hadir karena Arkhan berhasil mewujudkan impian terbesarnya, meraih tempat di skuad utama timnas senior setelah menempuh perjalanan panjang dari level pemula.

“Sebagai klub tempat Arkhan dibesarkan, ini menjadi suatu kebanggaan bagi kami. Beliau memulai karirnya dari bawah dan kini berhasil menembus skuad utama timnas senior,” tambah Wiebie.

Semoga Arkhan Fikri bisa memberikan kontribusi positif bersama Timnas Indonesia, dan Arema FC bangga bisa menjadi bagian dari perjalanan gemilang pemain muda ini menuju puncak karirnya.

Shin Tae-yong memanggil 29 pemain untuk mengisi skuad Timnas Indonesia yang akan menjalani pemusatan latihan (TC) di Turki untuk Piala Asia 2023. Nama-nama tersebut di antaranya adalah Justin Hubner yang baru saja menjadi WNI melalui naturalisasi.

TC direncanakan berlangsung pada 20 Desember hingga 6 Januari 2023. Usai berkumpul di Jakarta, tim Merah Putih akan langsung berangkat ke Turki.

Timnas Indonesia akan segera berangkat ke Qatar untuk persiapan Piala Asia 2023 yang berlangsung pada 12 Januari hingga 10 Februari 2024.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia tergabung di Grup D bersama Irak, Jepang, dan Vietnam. Tidak semua pemain akan berlaga di Piala Asia 2023.

Enam pemain akan dicoret dari skuad Merah Putih. Dengan demikian, hanya 23 pemain yang didaftarkan untuk Piala Asia 2023.

Timnas Indonesia tidak hanya berlatih saat pemusatan latihan saja. Dikatakan akan ada pertandingan uji coba melawan Libya dan Iran.