Breaking News! Jose Mourinho Tinggalkan AS Roma – Berita Hiburan

by

Pahami.id – AS Roma telah mengonfirmasi bahwa Jose Mourinho dan staf kepelatihannya akan segera meninggalkan klub. Hal itu diumumkan langsung melalui situs resmi klub, Selasa (16/1/2024).

Mourinho sebelumnya ditunjuk sebagai pelatih Giallorossi ke-60 pada Mei 2021.

Ia berhasil membawa tim meraih kemenangan di Conference League di Tirana pada 25 Mei 2022, dan mencapai final Liga Europa di Budapest musim lalu.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Jose atas dedikasi dan usahanya sejak kedatangannya di klub,” ujar Dan dan Ryan Friedkin di situs resmi AS Roma.

“Kami akan selalu mengenang kenangan indahnya di Roma, namun kami yakin bahwa perubahan segera adalah demi kepentingan terbaik klub.

Jose Mourinho saat masih menjadi pelatih Manchester United. [Oli SCARFF / AFP]

“Kami mendoakan yang terbaik bagi Jose dan asistennya di masa depan.”

AS Roma menjelaskan, mereka akan segera mengumumkan informasi mengenai staf kepelatihan barunya.

Informasi hengkangnya Jose Mourinho dari AS Roma juga disampaikan pakar transfer sepakbola ternama Italia, Fabrizio Romano.

Romano melalui media sosialnya di platform X membenarkan bahwa kerja sama Mourinho dan AS Roma telah berakhir.

“Ini sudah berakhir,” tulis Romano, dikutip Pahami.id, Selasa (16/1/2024).

Mourinho sebelumnya sempat dikaitkan dengan kepindahan ke klub Liga Arab Saudi. Saat itu, juru taktik asal Portugal itu membantahnya dan menegaskan bahwa ia setia kepada Giallorossi.

Selain klub Arab Saudi, Mourinho juga dikabarkan bakal melatih timnas Brasil. Terbaru, Selecao gagal mendapatkan tanda tangan Carlo Ancelotti yang resmi memperpanjang kontraknya dengan Real Madrid.

“Saya tidak tahu apakah itu benar atau tidak tentang Brasil, karena mereka tidak berbicara langsung dengan saya,” kata Mourinho beberapa waktu lalu seperti dikutip dari Cermin.

“Saya mengatakan kepada agen saya bahwa sampai klub memutuskan apakah saya akan bertahan atau tidak, saya tidak ingin tahu atau berbicara dengan orang lain.