Borneo FC Menang Tipis Atas Persikabo 1973, Pieter Huistra Puji Semangat Juang Penggawa Pesut Etam – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Borneo FC, Pieter Huistra memuji semangat juang timnya saat mengalahkan Persikabo 1973 di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (13/8/2023).

Dikutip dari laman resmi Liga Indonesia, Senin (14/8/2023), Huistra menyebut meski bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-28, timnya masih mampu memenangkan pertandingan dengan skor 3-2.

Pelatih Borneo FC Pieter Huistra (ANTARA/ICenjaya)

Pelatih asal Belanda itu menjelaskan, para pemainnya siap melakoni pertandingan dan bermain sangat efektif.

“Kami melakukan serangan balik dan berhasil memanfaatkannya. Meski para pemain kelelahan di menit ke-80, mereka tetap berjuang untuk menang,” ujar Huistra.

Senada dengan Huistra, bek sayap Fajar Fathur Rahman menambahkan, pertandingan sangat melelahkan karena timnya hanya bermain dengan 10 pemain.

Meski begitu, keinginan untuk menang membuat rekannya itu tidak menyerah untuk mengantarkan Borneo FC meraih kemenangan keempatnya di Liga 1 Indonesia musim ini.

“Kami kehilangan pemain tapi tetap semangat. Malah kekalahan itu membuat kami bermain bagus,” jelas Fajar.

Dapat dipahami bahwa Borneo harus bermain dengan 10 orang karena Silverio Junior mendapat kartu merah dari wasit, tetapi pemain dari Brazil dan Stefano Lilipaly dan Felipe Cadenazzi membawa Borneo FC unggul 3-0.

Selanjutnya, Persikabo 1973 mampu bangkit kembali di babak kedua lewat gol-gol yang dicetak Rafael Conrado dan Jose Varela sehingga memperkecil ketertinggalan.

Kini Borneo FC berada di urutan kelima klasemen Liga 1 Indonesia dengan raihan 13 poin dari delapan laga dan selanjutnya akan bertandang ke Bhayangkara FC pada pekan kesembilan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jumat (18/8/2023).