Bintang Inggris menegaskan dia bisa mengisi kekosongan Kalvin Phillips

by

Adam Wharton mengatakan dia yakin dia bisa secara efektif menjadi opsi di lini tengah Inggris setelah Gareth Southgate mengeluhkan kurangnya Kalvin Phillips di lini tengahnya. Euro 2024 pasukan.

The Three Lions sekali lagi membuat para penggemar frustrasi pada Kamis malam dengan hasil imbang 1-1 melawan Denmark di Frankfurt. Lini tengah menjadi perhatian khusus, dengan Declan Rice dan Trent Alexander-Arnold kesulitan melawan Denmark yang cerdik.

Southgate mengatakan dalam wawancara pasca pertandingan bahwa Inggris sedang mencoba hal-hal baru untuk mengatasi absennya Phillips, yang menjalani kampanye Euro 2020 yang kuat tetapi mengalami kesulitan besar sejak bergabung dengan Manchester City pada tahun 2022.

“Kami tahu kami tidak memiliki pengganti alami untuk Kalvin Phillips,” kata pria berusia 53 tahun itu dengan berani.

Pendukung dan pakar dengan cepat mengkritik kata-kata Southgate, menunjukkan bahwa ada pemain yang bisa melakukan peran seperti itu dalam Inggrislini tengah, dengan Wharton salah satu bintang yang masih muda.

Wharton bergabung Istana Kristal dari tim Championship Blackburn Rovers pada bulan Februari dan menjalani paruh kedua musim 2023/24 yang luar biasa bersama Eagles yang menghasilkan panggilan mengejutkannya untuk turnamen musim panas di Jerman.

Adam Wharton

Wharton melakukan debutnya di Inggris selama pertandingan persahabatan pra-Euro 2024 / Richard Sellers/Allstar/GettyImages

Pemain berusia 20 tahun itu mengatakan kepada wartawan: “Saya yakin bahwa tidak peduli siapa, di mana, dan kapan saya bermain sepak bola, saya dapat memengaruhi pertandingan. Anda harus berpikir seperti itu.”

“Jika saya berpikir ‘Saya tidak bisa menangani ini’, lalu apa yang saya lakukan di sini [at the European Championship]? Cara saya melihatnya sekarang, saya yakin saya dapat memengaruhi permainan apa pun yang saya mainkan, jadi saya hanya memastikan bahwa saya siap jika diminta membantu.

“Anda melihat Euro terakhir dan Kalvin adalah salah satu pemain terbaik untuk Inggris dan kami mencapai final. Jika ada orang seperti itu yang bermain di turnamen ini, saya pikir Anda akan mengatakan hal yang sama.

“Sulit untuk mengatakannya karena saya jarang melihatnya dalam beberapa musim terakhir, tapi mungkin ada kesamaan dalam tempat kami bermain dan atribut tertentu. Akan ada juga hal-hal yang dia lebih baik dari saya dan saya lebih baik dari saya.” dia di jelas.”

The Three Lions berhadapan dengan Slovenia pada hari Selasa, mengincar kemenangan untuk memuncaki Grup C.

BACA LEBIH LANJUT BERITA INGGRIS TERBARU, KUTIPAN & PRATINJAU PERTANDINGAN