Bima Sakti Bakal Pangkas Jumlah Pemain Timnas Indonesia U-17 saat TC di Surabaya – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Skuad inti Timnas Indonesia U-17 baru bisa diketahui saat sudah menjalani pemusatan latihan (TC) di Surabaya. Saat ini tim Merah Putih masih mempunyai 30 pemain.

Adapun aturan FIFA, setiap tim hanya boleh mendaftarkan maksimal 21 pemain untuk Piala Dunia U-17 2023. Artinya, sembilan orang akan diturunkan oleh Pelatih Timnas Indonesia U-17 Bima Sakti.

Pelatih timnas U-17 Indonesia Bima Sakti usai memimpin latihan di Padang A kompleks Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (26/08/2023). (ANTARA/FAJAR SATRIYO)

Hingga saat ini Bima belum mengumumkan daftar 21 nama tersebut. Nantinya pemain Piala Dunia U-17 dipastikan berangkat ke Surabaya.

Iqbal Gwijangge dan kawan-kawan kini tengah menjalani pemusatan latihan (TC) di Jakarta. Awal November mereka berencana berangkat ke Surabaya.

Timnas U-17 Indonesia memang akan beraksi di Surabaya, tepatnya di Stadion Gelora Bung Tomo. Tim berjuluk Garuda Asia ini tergabung di Grup A bersama Maroko, Ekuador, dan Panama.

Nanti ada pengurangan lagi, karena kita masih punya waktu beberapa hari di Jakarta, kalau pindah ke Surabaya ada pengurangan pemain, kata Bima Sakti dalam keterangannya, Sabtu (28/10/2023).

Lebih lanjut Bima membeberkan kondisi Iqbal Gwijangge dan kawan-kawan. Ia mengatakan seluruh pemain dalam kondisi baik dan siap bertanding.

“Kondisi pemain semua fit, sehat semua. Berkat tim medis kita, dokter, fisioterapis, terapis pijat, mereka bekerja maksimal, setelah latihan ini biasanya pemain berobat, ke ruang medis, dan alhamdulillah. .mereka baik dan siap.” jelas Bima Sakti.

Piala Dunia U-17 2023 akan berlangsung pada 10 November hingga 2 Desember. Selain Surabaya, ada tiga venue lain yang dipilih yakni Jakarta International Stadium, Jalak Harupat (Bandung), dan Manahan (Solo).