Bidik 3 Poin di Markas Madura United, Pelatih Bali United Fokus Perbaiki Tim – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Bali United Stefano Cugurra fokus membenahi skuadnya jelang laga tandang melawan Madura United pada pekan ke-20 BRI Liga 1 di Stadion Gelora Bangkalan Madura, Kamis (23/11/2023).

Saya lebih fokus memperbaiki tim agar bisa meraih hasil maksimal pada laga pekan ini, kata Pelatih Kepala Bali United Stefano Cugurra di Denpasar, Selasa, dilansir Antara.

Pelatih asal Brasil itu menekankan tiga aspek latihan kepada para pemain yakni teknik, taktik, dan fisik yang menjadi fokusnya pada sesi latihan di Pusdiklat Pantai Purnama, Kabupaten Gianyar.

Suasana Latihan Bali United Club Jelang Pekan ke-20. (baliutd.com)

Klub berjuluk Serdadu Tridatu itu bekerja keras selama latihan hingga mampu meraih tiga poin di kandang sendiri.

Target tersebut tak lepas dari hasil kecil di laga terakhir saat menjamu Borneo FC di Stadion Dipta, Gianyar, Bali pada pekan ke-19 dengan skor tipis 1-2.

Di sisi lain, ia tak memandang remeh tuan rumah karena mendapat dukungan penuh dari suporter Madura dan juga punya pemain andal.

“Saya menghormati tim Madura United karena mereka punya pemain bagus,” ujarnya.

Sementara itu, dua pemain Bali United yakni Elias Dolah dan Mohammed Rashid dipastikan tak hadir membela klub menyusul agenda Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada 13-22 November.

Dolah dan timnas Thailand akan menghadapi timnas China pada 16 November di Bangkok, Thailand, dan timnas Singapura pada 21 November di National Stadium, Singapura.

Kemudian Rashid bersama timnas Palestina dijadwalkan menghadapi timnas Lebanon pada 16 November di Uni Emirat Arab dan melawan timnas Australia pada 21 November di Kuwait.

Selain itu, jadwal melawan Bali United di Pulau Madura juga mengalami perubahan dari semula berlangsung pada Jumat (24/11) namun diundur menjadi Kamis (23/11) pukul 16.00 WITA untuk beradaptasi dengan Piala Dunia U-17 2023. jadwal kompetisi yang sedang berlangsung di Indonesia.

Bali United saat ini berada di peringkat keempat klasemen BRI Liga 1 dengan 33 poin dari 19 pertandingan. Sedangkan Madura United saat ini berada di posisi keenam dengan 31 poin.