Bhayangkara FC vs Barito Putera, Emral Abus Soroti Fisik dan Mental Penggawa The Guardian – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Bhayangkara FC Emral Abus mengatakan anak asuhnya fokus mempersiapkan fisik dan mental jelang menghadapi Barito Putera pada pekan ke-16 BRI Liga 1 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (21/10/2023).

Dikutip dari situs resmi klub, Emral menjelaskan jeda pertandingan karena agenda Match Day FIFA memberikan waktu yang cukup bagi timnya untuk memperbaiki aspek tersebut.

Pelatih Bhayangkara FC Emral Abus). (ANTARA/HO-Bhayangkara FC)

Pelatih asal Sumbar itu berharap latihan fisik yang dilakukan anak asuhnya selama beberapa hari terakhir bisa diuji saat menghadapi Barito Putera.

“Dalam dua pekan terakhir, khususnya pekan pertama, kondisi fisik kami sudah membaik karena dari hasil evaluasi sebelumnya, kondisi fisik menjadi faktor utama yang menyulitkan kami memenangkan pertandingan dan itu sudah membaik, ” dia berkata. Zamrud.

Soal aspek mental, Emral menilai hal itu sangat penting karena saat ini Bhayangkara FC sedang dalam kondisi buruk.

Bhayangkara FC kini diketahui berada di posisi terbawah klasemen Liga 1 Indonesia dengan 6 poin dari 15 pertandingan.

“Tim pelatih sudah membaik, aspek mental sangat penting. Mentalitas sangat penting karena menurut para psikolog, mental berperan 65 persen dalam pertandingan, fisik bagus, teknik bagus, tapi kalau mental turun, kita kelelahan. jelas Emral.

Mudah-mudahan apa yang disampaikan David (Maulana), para pemain berusaha memenangkan pertandingan dan semoga dengan doa kita bersama, kemenangan bisa kita raih, lanjutnya.