Berpacu dengan Waktu Persiapkan Timnas Indonesia untuk Piala Dunia U-17, Bima Sakti: Juli,Agustus, September, Oktober TC – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih timnas U-17 Indonesia Bima Sakti membeberkan rencana awalnya jelang Piala Dunia U-17 2023. Secepatnya, pihaknya akan mengumpulkan para pemain untuk menjalani pemusatan latihan (TC).

Seperti diketahui, Indonesia dipilih FIFA untuk menggantikan Peru sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 yang dijadwalkan berlangsung 10 November hingga 2 Desember. Mengingat waktu yang singkat, tentu membutuhkan persiapan yang matang untuk turnamen tersebut.

Bima Sakti saat melatih Timnas Indonesia U-17. (pssi.org)

Bima Sakti mengatakan akan menggelar TC tahap pertama pada Juli 2023. Selain itu, ada juga rencana menggelar training camp di luar negeri pada September-Oktober.

“Bulan Juli pasti ada TC karena (terakhir ketemu) setelah BRI kemarin yang legendanya sama (Marco Materazzi, Roberto Carlos, Eric Abdial), itu juga bagian dari pandangan kami terhadap situasi pemain,” kata Bima Sakti saat dihubungi Pahami.id, Jumat (30/6/2023).

“Rencana TC ada TC Juli, lalu istirahat sekitar tiga minggu, ada juga TC Agustus, lalu ada TC luar negeri September-Oktober,” sambung pria yang merupakan legenda Timnas Indonesia itu.

Selain itu, Bima Sakti mengucapkan terima kasih kepada PSSI, khususnya General Manager Erick Thohir yang telah mempercayainya untuk menjalankan Timnas U-17 Indonesia. Ia akan berusaha membuat Garuda Asia berprestasi.

Ia mengaku sudah bertemu dengan Erick Thohir untuk membahas persiapan Timnas U-17 Indonesia. Ia bersyukur diberi kebebasan untuk meracik tim Merah Putih.

“Yang harus saya sampaikan adalah terima kasih kepada PSSI, Pak Ketum, ya semua pengurus yang telah dipercaya untuk menggelar Timnas U-17 di Piala Dunia ini,” kata Bima Sakti.

“Saya juga sudah bertemu dengan Pak Ketum, saya juga menyampaikan beberapa hal kepadanya. Beliau memberikan saya kebebasan, memberikan saya kewenangan untuk melakukan persiapan, bahkan saya mengajukan roadmap,” pungkasnya.