Bernardo Tavares Sudah Keburu Pulang Kampung saat Laga Persik vs PSM Dihentikan, Ternyata Wasit Berkata Lain – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Dalam lanjutan BRI Liga 1 2023/2024, PSM Makassar mendapat kekecewaan mendalam usai terjadi insiden kontroversial pada laga melawan Persik Kediri. Laskar Juku Eja kaget karena wasit tidak mengikuti aturan.

Asisten Pelatih PSM Makassar, Ahmad Amiruddin menyuarakan kekecewaannya atas pelanggaran aturan yang terjadi.

Tentu saja kecewa dengan aturan. Sesuai aturan, 2×30 menit yang lalu pertandingan dihentikan, ujarnya usai pertandingan.

Sorotan Persik Kediri vs. PSM Makassar (persikfc.id)

PSM Makassar meminta ketegasan wasit terkait hal tersebut. Karena ini demi kemajuan sepakbola itu sendiri.

Keputusan wasit untuk melanjutkan pertandingan setelah lama terhenti membuat PSM Makassar kehilangan pelatihnya, Bernardo Tavares. Tavares harus keluar dari tim karena harus mengejar penerbangan ke kampung halamannya.

“Pelatih kami sudah pulang karena punya tiket pesawat. Setelah pelatih tahu tidak ada pertandingan, dia langsung pulang. Ternyata saat pelatih hampir sampai di bandara, pertandingan dilanjutkan dengan sisa waktu tiga menit ditambah enam menit waktu tambahan,” jelasnya.

Tak hanya Tavares, Yuran Fernandes juga harus meninggalkan tim untuk mengejar penerbangan guna melanjutkan pertandingan.

Akbar Tanjung, pemain PSM Makassar pun mengungkapkan kekecewaannya terhadap keputusan wasit yang dirasa tidak mengikuti aturan.

“Kami sebagai pemain sangat kecewa. Seperti yang dikatakan pelatih, kami punya aturan. Kalau dihitung-hitung sudah satu jam lebih, tapi keputusan wasit tetap melanjutkan pertandingan,” jelasnya.

Kronologi

Drama terjadi pada laga Perik Kediri vs PSM Makassar pada pekan ke-23 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Brawijaya, Senin (18/12/2023). Terjadi insiden keributan usai gol yang dicetak pemain PSM Makassar Yuran Fernandes.

Pertandingan kedua tim sebenarnya berlangsung intens sejak babak pertama. Persik dan PSM saling membalas serangan hingga bisa mencetak gol ke gawang lawan masing-masing.

Ya, Yuran Fernandes berhasil mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-86. Namun gol tersebut diprotes pemain Persik Kediri.

Pada menit ke-86, Yuran melakukan sundulan keras usai memanfaatkan umpan Ricky Pratama. Awalnya sundulan Yuran dikira tidak masuk.

Namun bila terjadi pelanggaran, wasit utama berkomunikasi dengan asisten wasit garis dan gol diumumkan, tulis PSM dalam keterangan di akun X @PSM_Makassar, Senin (18/12/2023).

Usai sundulan Fee masuk ke gawang, situasi tak kondusif. Diduga ada gangguan yang menyebabkan pertandingan ditunda.

Pertandingan sempat tertunda cukup lama, kurang lebih 60 menit. Padahal, pertandingan hanya tinggal menyisakan beberapa detik saja.

Karena kondisi tidak kondusif, maka ofisial pertandingan memutuskan untuk menunda pertandingan selama 60 menit hingga dianggap kondusif, lanjutnya.

Usai pertandingan dilanjutkan, PSM kebobolan melalui gol pemain Persik Kediri Jeam Kelly Sroyer pada menit ke-90+3. Alhasil, kedua tim harus puas bermain imbang 1-1 pada laga tersebut.

Sayang sekali Juku Eja -julukan PSM Makassar- kebobolan di menit-menit terakhir perpanjangan waktu dan harus puas dengan hasil imbang, tutupnya.

Hasil imbang tersebut menempatkan PSM Makassar di peringkat 11 klasemen BRI Liga 1 dengan 29 poin. Sedangkan Persik berada di posisi keenam dengan 34 poin.

[ad_2]