Berkat Shin Tae-yong, Timnas Indonesia Terhindari dari Nasib Buruk Seperti Thailand Jelang FIFA Matchday – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Timnas Indonesia tidak mengalami kendala berarti dalam proses pemanggilan pemain untuk periode FIFA Match Day Oktober 2023. Berbeda dengan yang dialami timnas Thailand.

Skuad Gajah Perang diketahui kesulitan mengumpulkan pemain terbaiknya untuk dua laga uji coba internasional melawan Georgia dan Estonia pada 12 dan 17 Oktober mendatang.

Pemain bintang seperti Teerasil Dangda, Chanathip Songkrasin, Chatchai Budprom, Sarach Yooyen dan bek senior Theerathon Bunmathan tidak bisa dipanggil.

Para pemain Timnas Thailand memegang trofi Piala AFF usai menjuarai ajang tersebut pada edisi 2022. [IG/@changsuek]

Pelatih Alexandre Polking harus memutar otak karena klub masing-masing pemain menolak melepasnya ke timnas dengan alasan melanjutkan Liga Champions Asia 2023-2024.

Thailand diketahui mempunyai tiga wakil di Liga Champions Asia 2023-2024. Mereka antara lain BG Pathum United, Bangkok United, dan Buriram United.

BG Pathum United dikenal sebagai pemilik Teerasil Dangda, Chanathip Songkrasin, Sarach Yooyen dan Chatchai Budprom. Sedangkan Theerathon Bunmathan merupakan pemain kunci dari Buriram United.

Lanjutan babak penyisihan grup Liga Champions Asia akan berlangsung pada 25 Oktober alias beberapa hari setelah timnas Thailand melakoni laga FIFA Match Day.

Potret Shin Tae-Yong (Pssi.org)
Potret Shin Tae-Yong (Pssi.org)

Berbeda dengan Thailand. Skuad Garuda sejauh ini tak kesulitan memanggil 26 pemain untuk menghadapi dua putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia melawan Brunei Darussalam.

Laga rencananya masing-masing akan digelar pada 12 dan 17 Oktober di Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta dan Stadion Nasional Hassanal Bolkiah, Bandar Seri Begawan.

Satu-satunya kendala pelatih Shin Tae-yong memanggil pemain kali ini adalah permasalahan cedera di mana Jordi Amat dan Yance Sayuri harus diturunkan digantikan oleh Hokky Caraka, Fachruddin Aryanto, dan Dzaky Asraf.