Berkah Gabung Bali United, Elias Dolah Dipanggil Timnas Thailand untuk FIFA Matchday – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Bek asing Bali United, Elias Dolah, mendapat panggilan untuk bergabung dengan Timnas Thailand pada periode Matchday FIFA September 2023.

Elias Dolah akan berpartisipasi dalam turnamen internasional Piala Raja 2023 yang diselenggarakan oleh Federasi Sepak Bola Thailand (FAT) selama jendela FIFA Matchday.

Turnamen Piala Raja 2023 ini akan melibatkan empat tim peserta asal Asia, yakni Timnas Thailand sebagai tuan rumah, Timnas India, Timnas Irak, dan Timnas Lebanon.

Laga pada turnamen ini rencananya akan berlangsung di 700th Anniversary Stadium, Chiang Mai pada 7 September 2023. Laga ini akan menjadi penentu kemajuan mereka ke babak final.

Dipanggilnya Elias Dolah ke timnas Thailand merupakan pengakuan atas penampilan apiknya bersama Bali United di Liga 1 2023/2024.

Elias Dolah (kanan No. 5) bersama pemain Thailand lainnya merayakan gol Chanathip Songkrasin pada pertandingan leg pertama final Piala Suzuki AFF 2020 antara Indonesia dan Thailand di Singapore National Stadium pada 29 Desember 2021. Roslan RAHMAN/AFP

Di awal musim, pemain kelahiran Swedia itu sudah mencatatkan sembilan penampilan. Tujuh di antaranya tercatat sebagai starter. Dollah hanya absen satu kali, tepatnya saat Bali United kalah dari Persis Solo.

Saat itu, Elias Dolah sedang meminta izin untuk kembali ke negara asalnya, Swedia. Pasalnya ibunya mengembuskan napas terakhirnya setelah berjuang melawan penyakit kanker selama beberapa bulan terakhir.

Sebagai informasi, Elias Dolah sudah lama menjadi pilar utama timnas Thailand. Ia memulai debutnya pada 14 November 2019 saat skuad War Elephants masih dibesut oleh Akira Nishino.

Sejauh ini, ia mencatatkan tujuh pertandingan internasional bersama timnas Thailand. Terbaru, bek bertinggi 196cm itu bermain penuh waktu saat Thailand mengalahkan Hong Kong 1-0 pada Matchday FIFA Juni 2023.

Kiprah Dollah di Piala Raja 2023 tentu patut ditunggu. Pasalnya, tiga negara yang diundang Thailand ke turnamen ini memiliki rating FIFA yang jauh lebih baik.