Benjamin Sesko ungkap alasan ia tolak Man Utd, Arsenal & Chelsea

by

Benjamin Sesko telah berbicara tentang keputusannya untuk memperbarui kontraknya di RB Leipzig sebelum bermain di Euro 2024 musim panas ini, menolak kemungkinan Liga Premier transfer dalam proses.

Sesko menggarisbawahi statusnya sebagai salah satu penyerang muda dengan peringkat tertinggi saat ia mencetak gol dalam tujuh pertandingan Bundesliga berturut-turut pada akhir musim 2023/24 untuk mengamankan tempat Leipzig di Liga Champions. Hal itu memicu banyaknya minat transfer dari Arsenal, Chelsea, dan Manchester United, tetapi masa depan Sesko, setidaknya untuk tahun berikutnya, segera diputuskan saat ia menandatangani kontrak baru.

“Saya sudah memikirkannya dengan sangat matang,” kata pria berusia 21 tahun itu Nogomania di negara asalnya, Slovenia.

“Saya yakin saya telah membuat keputusan yang tepat. Saya ingin mendapatkan lebih banyak pengalaman, belajar lebih banyak, dan tidak terburu-buru. Leipzig adalah klub hebat yang dapat menyediakan apa yang saya butuhkan untuk langkah selanjutnya. Visi Leipzig jelas; semuanya diarahkan pada pertumbuhan, kemajuan, dan tujuan yang tinggi.

“Saya rasa sudah tepat mengambil keputusan seperti ini.”

Benjamin Sesk

Sesko bermain di Euro 2024 bersama Slovenia musim panas ini / ANGELOS TZORTZINIS/GettyImages

Manchester United sedang mencari penyerang baru ketika Sesko menandatangani perpanjangan kontraknya di Leipzig hingga 2029, tetapi segera mendatangkan Joshua Zirkzee dari Bologna.

Gudang senjata telah kehilangan penyerang tengah yang tepat selama beberapa musim, yang bisa dibilang menjadi bagian terakhir dari teka-teki pengejaran gelar Liga Primer mereka, tetapi telah memfokuskan upaya baru-baru ini untuk lebih memperkuat pertahanan dengan kesepakatan Riccardo Calafiori.

Sementara itu, Chelsea sangat bergantung pada Cole Palmer – biasanya pemain nomor 10 atau pemain sayap – untuk sebagian besar gol dan kreativitas mereka musim lalu, dengan Nicolas Jackson yang tidak konsisten.

90 menit mengerti bahwa, meski perpanjangan kontrak Sesko bersifat jangka panjang, ia memiliki ‘kesepakatan resmi’ dengan Leipzig yang akan memfasilitasi transfer pada tahun 2025. Klub Bundesliga itu menawarkan paket gaji yang menyaingi apa yang bisa diperoleh pemain Slovenia itu di Liga Premier agar ia bisa bertahan sedikit lebih lama, tetapi pada akhirnya mereka siap menjadi batu loncatan untuk ambisinya di masa depan.

BACA BERITA TRANSFER DAN GOSSIP TERBARU DARI SELURUH DUNIA