Benahi Lini Tengah, Liverpool Resmi Boyong Ryan Gravenberch dari Bayern Munich – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Liverpool resmi mendatangkan pemain internasional Belanda Ryan Gravenberch pada Jumat (1/9/2023) waktu setempat, untuk melengkapi peremajaan opsi lini tengah Jurgen Klopp.

Pemain berusia 21 tahun itu didatangkan dari Bayern Munich dengan biaya transfer yang dilaporkan sebesar £34 juta.

Gelandang Ajax Ryan Gravenberch. [Kenzo Tribouillard / AFP]

Gravenberch menjadi rekrutan keempat Liverpool di bursa transfer musim panas. Keempat pemain tersebut semuanya berposisi sebagai gelandang.

Alexis Mac Allister, Dominik Szoboszlai, dan Wataru Endo didatangkan lebih awal ke Anfield, untuk mengimbangi kepergian Jordan Henderson, Fabinho, Naby Keita, James Milner, dan Alex Oxlade-Chamberlain.

“Sangat senang kesepakatan ini tercapai dan saya akhirnya berada di sini,” ujar Gravenberch dikutip dari situs resmi klub.

“Kalau dilihat dari luar, ini salah satu klub terbesar di dunia. Begitu juga dengan fansnya, stadionnya menurut saya dari luar semuanya bagus sekali,” imbuhnya.

Gravenberch merupakan produk akademi Ajax, dan mencatatkan 103 penampilan untuk klub Amsterdam tersebut sebelum bergabung dengan Bayern musim lalu.

Namun, ia kesulitan untuk mencapai performa terbaiknya di raksasa Jerman, hanya tampil enam kali sebagai starter dari total 45 penampilan.