Bela Tim Unggulan, Kiper Incaran Manchester United Justru Jadi Lumbung Gol di Piala Asia 2023 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Sejauh ini Piala Asia 2023 belum berjalan sesuai ekspektasi kiper timnas Jepang, Zion Suzuki. Membela salah satu favorit juara turnamen di Qatar, Suzuki sejatinya adalah pencetak gol.

Zion Suzuki yang pernah menjadi incaran klub elite Inggris Manchester United, sejauh ini sudah kebobolan 4 gol dalam dua laga di Piala Asia Qatar 2023.

Pada laga hari pertama Grup D, Minggu (14/1/2024), Suzuki kebobolan dua gol meski Jepang akhirnya mampu mengalahkan Vietnam 4-2.

BACA JUGA: Link Live Streaming Timnas Indonesia vs Vietnam, Pesta Hidup Mati Piala Asia 2023

Kini, hingga pertengahan babak kedua laga day 2 melawan Irak, Suzuki kembali kebobolan sebanyak dua kali. Dua gol di babak pertama membuat Irak melampaui ekspektasi dengan kemenangan 2-0 atas Jepang.

Penjaga gawang Jepang keturunan Ghana, Zion Suzuki. (Dokter FIFA.)

Suzuki, kiper berusia 21 tahun berdarah Jepang dan Ghana ini santer dikaitkan dengan Manchester United pada bursa transfer musim panas 2023 saat masih membela klub Jepang Urawa Reds.

Namun, kiper kelahiran Amerika Serikat itu enggan sekadar menjadi kiper kedua di Manchester United sebagai pelapis Andre Onana.

BACA JUGA: Hasil Imbang Buruk, Vietnam Hanya Ingin Menang Lawan Timnas Indonesia

https://www. Pahami.id/bola/2024/01/19/193552/link-live-streaming-timnas-indonesia-vs-vietnam-partai-live-mati-piala-asia-2023

Ia lebih memilih bergabung dengan klub Sint-Truidense VV untuk bermain di divisi teratas Liga Belgia musim ini.

Suzuki juga tampil reguler di Jupiler Pro League musim ini, dan klub asal Belgia tersebut punya opsi untuk mengontraknya secara permanen pada musim panas mendatang jika performanya tetap memuaskan.