Bek Vietnam Klaim Temukan Kelemahan Timnas Indonesia, Bahas Peluang Adu Fisik – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pembela Timnas Vietnam, Xuan Manh menegaskan laga melawan Timnas Indonesia di matchday kedua Grup D Piala Asia 2023 sangat penting untuk memperbesar peluang timnya lolos ke babak 16 besar.

Jelang laga yang akan berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Jumat (19/1/2024), Xuan Manh mengaku mengetahui kelemahan Timnas Indonesia.

Berdasarkan pantauan laga Indonesia vs Irak, Xuan menyebut tim besutan Shin Tae-yong terlihat lemah di sektor tengah dan Vietnam akan memanfaatkannya untuk mendominasi permainan.

“Kami akan menganalisa lebih jauh tapi secara pribadi saya pikir mereka punya banyak ruang [kosong] di belakang tengah,” kata Xuan Manh seperti dikutip dari TheThao247Rabu (17/1/2024).

Lebih lanjut, Xuan mengaku enggan memandang remeh Timnas Indonesia. Meski dominan dalam beberapa tahun terakhir, Garuda dinilainya berpotensi menimbulkan masalah bagi Vietnam.

Pemain Vietnam usai pertandingan sepak bola Grup D Piala Asia 2023 AFC Qatar antara Jepang dan Vietnam di Stadion Al-Thumama di Doha pada 14 Januari 2024. KARIM JAAFAR / AFP

Salah satu hal yang ia perhatikan secara khusus dari karakter para pemain Timnas Indonesia adalah kesediaan mereka untuk berduel atau bertarung secara fisik.

“Saya melihat semangat bersaing Indonesia selalu tinggi, bersatu dan penuh tekad,” kata Xuan.

Peluang juga menjadi kekuatan mereka, pemain Indonesia tidak takut benturan.

Laga ini dinilai menjadi laga terpenting bagi kedua tim, mengingat pada laga pekan pertama Grup D keduanya sama-sama menelan kekalahan.

Vietnam yang sempat unggul 2-1 akhirnya kalah dari Jepang dengan skor 2-4. Sedangkan Timnas Indonesia dikalahkan Irak dengan skor 1-3.

Xuan Manh memahami bahwa pertandingan ini bisa menentukan peluang mereka untuk melaju ke babak 16 besar. Karena itu, ia menegaskan tujuan The Golden Star Warriors hanya satu, yakni menang.

“Tentunya tim Vietnam harus menang agar punya peluang melaju ke babak selanjutnya. Tujuan pribadi saya adalah bermain,” jelas Xuan Manh.