Bek sayap Liverpool bergabung dengan Brentford dengan transfer senilai £25 juta

by

Brentford telah menyelesaikan penandatanganan bek Liverpool Sepp van den Berg secara permanen transfer hingga £25 juta – termasuk biaya tambahan.

Van den Berg, yang telah menandatangani kontrak lima tahun dengan the Bees hingga 2029, adalah pemain kedua yang pindah dari Liverpool ke Brentford dengan biaya besar musim panas ini setelah Fabio Carvalho. Penyerang asal Portugal itu menandatangani kepindahan senilai £27,5 juta ke London barat awal bulan ini.

Brentford tidak mengherankan senang dengan perolehan Van den Berg.

“Saya pikir ini adalah perekrutan hebat bagi klub dan tim,” kata manajer Thomas Frank.

“Sepp adalah bek tengah dengan level yang bagus dan dia memiliki potensi untuk berkembang lebih jauh. Dia cocok dengan budaya kami dan cara kami bermain: dia cepat, dia membaca permainan dengan baik dan tenang saat menguasai bola dalam membangun serangan dan dalam aksi bertahan yang menentukan. Sepp adalah karakter yang hebat, dan saya yakin dia akan cocok dengan kelompok ini dan membantu kami untuk terus maju.”

Sepp van den Berg

Van den Berg menghabiskan musim lalu dengan status pinjaman di Mainz / Neil Baynes/GettyImages

Namun hal ini juga menandai bisnis yang sangat baik bagi Liverpoolmenghasilkan keuntungan besar dari pemain pinggiran yang tidak memiliki peluang realistis untuk mendapatkan peran lebih dari sekadar peran sampingan musim ini. The Reds mengontrak Van den Berg dengan biaya awal £1,3 juta dari klub Belanda PEC Zwolle pada tahun 2019, menghabiskan sebagian besar dari lima tahun terakhir dengan status pinjaman dan hanya memainkan empat pertandingan tim utama yang kompetitif – tidak ada sama sekali sejak tahun 2020.

Van den Berg bukan satu-satunya pemain muda yang meninggalkan Liverpool pada hari Kamis. Bobby Clark, putra berusia 19 tahun dari mantan gelandang Newcastle United, Sunderland, dan Fulham Lee Clark, telah bergabung dengan RB Leipzig dengan harga yang dilaporkan mencapai £10 juta. Artinya, tanpa kehilangan pemain inti atau pemain inti reguler yang akan melemahkan skuad, penjualan pemain Liverpool musim panas ini telah meningkat di atas £62 juta.

BACA BERITA TRANSFER DAN GOSIP TERBARU DARI SELURUH DUNIA