Bayern Munich akhirnya mencapai kesepakatan untuk merekrut gelandang prioritas

by

Bayern Munich akhirnya menyetujui kesepakatan untuk merekrut gelandang Fulham Joao Palhinha, sebagaimana diungkapkan sejumlah laporan.

Palhinha nyaris bergabung dengan Bayern musim panas lalu dan bahkan berada di Munich pada menit-menit terakhir jendela transfer saat ia berharap kesepakatan akan tercapai, tetapi kedua klub gagal mencapai kesepakatan mengenai biaya transfer.

12 bulan kemudian dan kesepakatan telah dicapai. Florian Plettenberg adalah orang pertama yang mengkonfirmasi bahwa kedua pihak telah mencapai kesepakatan, sebelum Nizaar Kinsella mengungkapkan ketentuan kesepakatan di atas meja.

Bayern telah sepakat membayar uang awal sebesar €51 juta (£43,2 juta) untuk merekrut Palhinha, dengan tambahan €5 juta (£4,2 juta).

Masih ada beberapa detail kecil yang harus diselesaikan, namun Palhinha, yang sedang mengikuti Euro 2024 bersama Portugal, akhirnya mendekati kepindahan yang telah diakuinya secara terbuka bahwa ia sangat ingin merampungkannya.

“Sejauh menyangkut masa depan saya, kedua klub tahu di mana saya ingin berada dalam sebulan,” kata Palhinha kepada media pada Juni lalu. “Saat ini saya berkonsentrasi pada pekerjaan saya dengan tim nasional dan mengukir sejarah bagi negara saya.”

Joao Palhinha

Palhinha hampir bergabung dengan Bayern musim panas lalu / Inaki Esnaola/GettyImages

Laporan sebelumnya menunjukkan Bayern siap melepas Palhinha jika tawaran terakhir mereka tidak diterima, dengan Manuel Ugarte dari Paris Saint-Germain dan Amadou Onana dari Everton diyakini menarik minat raksasa Jerman itu.

Akan tetapi, hal itu tampaknya tidak lagi diperlukan karena Bayern hampir menyelesaikan kesepakatan lain di musim panas yang mulai mahal.

Setelah setuju membayar €12 juta (£10,2 juta) untuk merekrut manajer Vincent Kompany dari Burnley, Bayern dengan cepat memicu klausul pelepasan €30 juta (£25,4 juta) dari bek tengah Hiroki Ito dari Stuttgart untuk memperkuat pertahanan mereka.

Pemain sayap Crystal Palace Michael Olise hampir bergabung dalam kesepakatan senilai sekitar £60 juta, sementara bek tengah Bayer Leverkusen Jonathan Tah tetap menjadi target bersama gelandang Paris Saint-Germain Xavi Simons.

BACA BERITA TRANSFER DAN GOSIP TERBARU DARI SELURUH DUNIA