Bayern Muenchen Pecat Oliver Khan dan Direktur Olahraga Usai Juara Bundesliga 11 Kali – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Bayern Munich memecat CEO mereka Oliver Khan dan direktur olahraga Hasa Salihamidzic setelah memenangkan gelar Bundesliga ke-11 berturut-turut pada Sabtu (27/5). Bayern Munich memenangkan Bundesliga 2022/23 dengan cara dramatis setelah menang tipis atas FC Koln, sementara Borussia Dortmund imbang dengan Mainz yang membuat kedua tim menyamakan poin. Namun, Bayern lebih unggul selisih gol.

Kahn akan digantikan oleh wakil ketua dewan saat ini, Jan-Christian Dreesen, sementara pengganti Salihamidzic belum ditentukan.

Mantan kapten tim nasional Bayern dan Jerman itu diangkat menjadi jajaran direksi di Bayern pada 1 Januari 2020 sebelum diangkat sebagai CEO setahun kemudian menggantikan Kar-Heinz Rummenigge.

Selama masa jabatannya sebagai CEO, ia membantu klubnya memenangkan tiga gelar Bundesliga, Liga Champions UEFA, Piala Super UEFA, dan Piala Super Jerman.

“Keputusan untuk berpisah dengan Oliver Kahn bukanlah keputusan yang mudah bagi dewan pengawas,” kata ketua Bayern Herbert Hainer di situs resmi Bundesliga, Minggu.

“Namun, karena perkembangan secara keseluruhan, kami telah mengambil keputusan untuk membuat penunjukan baru untuk posisi dewan eksekutif. Kami ingin berterima kasih kepada Oliver Kahn atas komitmennya, idenya, dan untuk semua yang telah kami capai bersama. Dia akan melakukannya selalu tetap menjadi orang hebat di FC Bayern. Kami mendoakan yang terbaik untuknya di masa depan.”

Khan mengatakan dia dilarang berpartisipasi dalam perayaan gelar Bundesliga 2022/23.

“Rencana saya datang ke Cologne dan merayakan kejuaraan bersama tim, tapi saya dilarang,” kata Kahn seperti dikutip Fabrizio Romano.

Sementara itu, CEO baru Dreesen mengaku senang dipercayakan dengan posisi penting tersebut di klub.

“Pertama-tama, saya ingin berterima kasih kepada dewan pengawas kami atas kepercayaan yang mereka berikan kepada saya,” kata CEO baru Bayern. “Sebenarnya, saya telah merencanakan sesuatu yang lain dalam hidup saya, tetapi ketika FC Bayern menelepon, Anda meninggalkan segalanya. Klub ini selalu ada di hati saya dan saya juga tahu kekuatan positif yang bisa dikembangkan.”