Bayern Muenchen Juara Bundesliga 2022/2023 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Bayern Munich menjuarai Bundesliga atau Liga Jerman 2022/2023. Bayern Munich menang tipis 2-1 atas Cologne pada pekan ke-34 Bundesliga di Stadion Rhein Energie, Sabtu (27/5) malam WIB.

Kingsley Coman membuat Bayern unggul dengan gol cepat, Cologne kemudian menyamakan kedudukan melalui penalti Dejan Ljubicic sebelum Jamal Musiala mencetak gol kemenangan dramatis sebelum waktu tambahan.

Kemenangan tersebut menjadikan Bayern juara Bundesliga musim ini dan yang kesebelas secara beruntun setelah rival terdekat mereka Borussia Dortmund hanya bermain imbang 2-2 melawan Mainz di waktu yang sama.

Bayern yang membutuhkan kemenangan segera memimpin saat pertandingan baru berusia delapan menit lewat gol Coman.

Leroy Sane mengoper bola ke Coman yang langsung memotong ke tengah sebelum melepaskan tembakan yang menemukan gawang Marvin Schwabe. Skor menjadi 1-0.

Bayern nyaris memperbesar keunggulan pada menit ke-20. Umpan silang Benjamin Pavard ditanduk oleh Thomas Muller, namun bola hanya membentur tiang.

Tim tamu telah mencetak gol sebelum jeda melalui penyelesaian Sane, tetapi wasit mengesampingkannya karena VAR menilai Sane melakukan handball sebelum gol dicetak.

Cologne memiliki peluang bagus setelah istirahat, tepat di menit ke-60. Umpan silang Florian Kainz disundul oleh Davie Selke, tapi Yann Sommer menepisnya

Peluang untuk Bayern di menit ke-78. Eric Maxim Choupo-Moting melepaskan tembakan dari depan kotak penalti, yang dibelokkan sedikit ke kanan.

Cologne memiliki peluang emas untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-80 melalui tendangan penalti setelah Gnarby melakukan handball di dalam kotak. Dejan Ljubijic maju dan membalikkan Sommer dengan tembakan ke kiri untuk menjadikannya 1-1.