Bayern Kasih Lampu Hijau Transfer Matthijs de Ligt ke Manchester United, Reuni dengan Erik ten Hag – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Manchester United bisa optimis untuk merekrut bek Belanda Matthijs de Ligt dari Bayern Munich. Bayern dikabarkan siap melepas bek tengah tersebut pada bursa transfer musim panas.

Mendatangkan bek tengah baru diyakini akan menjadi salah satu prioritas Manchester United di bursa transfer mendatang.

Belakangan ini nama Matthijs de Ligt santer dikaitkan dengan Manchester United. Erik ten Hag dikabarkan tertarik untuk merekrut bek berusia 24 tahun yang merupakan mantan kaptennya di Ajax.

Sky Sports Jerman mengklaim kepindahan De Ligt ke Manchester United berpotensi menjadi kenyataan karena Bayern siap menjual sang bek, meski masih terikat kontrak hingga 2027 dengan klub elite Jerman tersebut.

Menurut laporan tersebut, pelatih Bayern Thomas Tuchel telah memberikan lampu hijau kepada Manchester United untuk mendatangkan bek tersebut.

Tuchel dikabarkan tak akur dengan De Ligt. Ia merasa barisan pertahanan timnas Belanda tidak bisa memainkan skema yang diinginkannya di lini pertahanan Bayer.

Saat ini, De Ligt juga kalah bersaing dengan Dayot Upamecano dan Kim Min-jae sebagai pilihan utama di jantung pertahanan Bayern.

Namun laporan yang sama mengklaim tidak akan mudah bagi Manchester United untuk mendapatkan De Ligt.

Bayern pun tak mau melepas sang bek. Mereka ingin mendapat kompensasi besar atas transfer pemilik 43 caps bersama timnas Belanda itu.

Sebab, kontrak De Ligt masih tersisa tiga setengah tahun. Jadi, Bayern ingin mendapat bayaran bagus untuk bek tersebut.

Menurut laporan tersebut, Bayern sudah memutuskan berapa besaran dana yang ingin mereka keluarkan untuk transfer De Ligt.

Sang bek disebut-sebut bisa hengkang dari Allianz Arena dengan harga sekitar 80 juta euro pada musim panas mendatang, setelah Bayern merekrutnya dari Juventus seharga 67 juta euro pada musim panas 2022.