Bayer Leverkusen Perpanjang Dominasi di Puncak Klasemen Liga Jerman – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Bayer Leverkusen asuhan Xabi Alonso memperpanjang dominasinya di puncak Liga Jerman, Minggu (12/10/2023), menyusul hasil imbang 1-1 di kandang VfB Stuttgart, MHPArena.

Leverkusen saat ini berada di puncak klasemen dengan 36 poin, unggul empat poin dari peringkat kedua Bayern Munich. Sedangkan Stuttgart berada di peringkat ketiga dengan 31 poin, demikian catatan laman resmi Liga Jerman yang dimuat Antara.

Tim berjuluk Die Schwarzroten (Si Merah Hitam) ini juga masih menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan di liga musim ini, dengan raihan 11 kemenangan dari 14 pertandingan yang telah mereka jalani.

Mereka tetap menjadi satu-satunya klub di liga yang tidak terkalahkan musim ini, memenangkan 11 dari 14 pertandingan pertama mereka.

Stuttgart mendominasi sebagian besar tahap awal pertandingan. Mereka memaksa kiper Lukas Hradecky melakukan beberapa penyelamatan brilian, dan Edmond Tapsoba kesulitan memblok garis gawang.

Hradecky khususnya tampil sangat baik. Dia mula-mula memblok tembakan Deniz Undav dengan penyelamatan di sisi kiri, lalu menjulurkan kakinya untuk memblok Serhou Guirassy dalam situasi satu lawan satu.

Leverkusen tetap berbahaya lewat serangan balik. Tendangan Amine Adli membentur mistar, sebelum tembakan Victor Boniface melebar.

Namun, Stuttgart pantas memimpin ketika akhirnya berhasil mencetak gol sebelum turun minum, tepatnya pada menit ke-40.

Josha Vagnoman membongkar pertahanan Leverkusen dengan berlari ke kotak penalti dari kanan, sebelum mengoper bola ke Chris Fuehrich yang tidak terkawal untuk dengan mudah membobol gawang tim tamu.

Tim asuhan Alonso langsung membalas setelah babak kedua dimulai. Memasuki menit ke-47, Florian Wirtz mencetak gol lewat tendangan perdana gemilang usai menerima umpan Viktor Boniface dari sayap kiri.

Gol penyama kedudukan membuat Leverkusen mendapat sorotan, yang memiliki peluang lebih baik di babak kedua.

Granit

Daftar pemain:

VfB Stuttgart: Alexander Nubel, Josha Vagnoman, Waldemar Anton, Dan Zagadou, Maximilian, Enzo Millot, Angelo Stiller, Atakan Karazor, Chris Fuhrich, Deniz Undav, Serhou Guirassy

Pelatih: Sebastian Hoeness

Bayer Leverkusen: Lukas Hradecky, Odilon Kossounou, Jonathan Tah, Edmond Tapsoba, Jeremie Frimpong, Granit Xhaka, Exequiel Palacios, Alex Grimaldo, Amine Adli, Florian Wirtz, Victor Boniface

Pelatih: Xabi Alonso