Batasan biaya transfer Joao Felix di Aston Villa terungkap

by

Aston Villa ingin Atletico Madrid mengurangi tuntutan mereka terhadap Joao Felix menjadi sekitar £50 juta hingga £60 juta jika mereka ingin melanjutkan rencana untuk mengontraknya secara permanen musim panas ini, 90 menit mengerti.

Klub West Midlands telah dikaitkan dengan pemain internasional Portugal tersebut dalam beberapa hari terakhir saat mereka mencari tambahan skuad menjelang partisipasi mereka di Liga Champions musim ini.

Sumber-sumber mengatakan 90 menit bahwa Villa merasa mereka sekarang bisa bergerak lebih bebas di transfer pasar setelah penjualan Moussa Diaby senilai £50 juta ke Al Ittihad, dan bersedia membayar jumlah tersebut, atau bahkan sedikit lebih, untuk mendapatkan penggantian bagian atas.

Unai Emery adalah pendorong utama di balik minat Villa pada Felix – tahun lalu ia secara terbuka mengakui bahwa ia menginginkan Felix, tetapi merasa Felix tidak dapat dicapai saat itu. Situasi ini kini telah berubah dan Felix kini terbuka untuk bergabung dengan Villa karena silsilah Emery dan daya tarik sepak bola Liga Champions.

Emery lebih lanjut meyakini Felix akan sangat cocok untuk peran no.10 di belakang Ollie Watkins – posisi yang disukai sang pemain, tetapi posisi yang jarang dimainkannya dalam beberapa tahun terakhir, malah sering dimainkan di sayap.

Unai Emery

Emery akan senang jika Felix bergabung dengan Villa / Nathan Stirk/GettyImages

Atletico bertekad menjual Felix musim panas ini untuk mendapatkan kembali sebagian dari £111 juta yang mereka bayarkan untuknya pada tahun 2019. Dana yang terkumpul dari penjualan tersebut dapat digunakan untuk membeli Conor Gallagher dari Chelsea, karena The Blues masih meminta biaya sekitar £50 juta. Arsenal incar Mikel Merino adalah pilihan lain yang lebih murah yang dibahas oleh Atleti.

Vila akan terbuka untuk pinjaman dengan opsi atau kewajiban untuk membeli Felix tergantung pada biayanya, meskipun sumber klub bersikeras mereka berada dalam posisi keuangan yang sehat menjelang tahun keuangan baru, sebagian karena kualifikasi Liga Champions.

Pembicaraan tidak mencapai kesepakatan karena Villa ingin memahami persyaratan transfer potensial dan di mana Atletico siap menurunkan tuntutan mereka.

Felix memiliki pilihan lain musim panas ini setelah menolak pendekatan baru dari Arab Saudi, sementara Kota Barcelona ingin merekrutnya kembali setelah masa peminjaman musim lalu dan dia akan memberikan persetujuannya untuk kembali ke sana jika keuangan memungkinkan.

Tetapi Barca sepertinya tidak akan mampu menandingi paket apa pun yang diajukan Villa dan uang yang dikeluarkan La Blaugrana kemungkinan besar akan diberikan kepada Nico Williams terlebih dahulu.

BACA BERITA TRANSFER DAN GOSSIP TERBARU DARI SELURUH DUNIA