Baru Gabung Langsung Cedera, Radja Nainggolan Bisa Senasib Wonderkid Real Madrid – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Kabar mengejutkan datang dari Radja Nainggolan. Sesaat setelah direkrut klub BRI Liga 1 Bhayangkara FC, sang gelandang dikabarkan mengalami cedera.

Situasi tersebut membuat Radja Nainggolan bernasib sama dengan wonderkid Real Madrid, Arda Guler, yang belum mencatatkan debut sejak didatangkan pada Juli 2023.

Radja Nainggolan didatangkan Bhayangkara FC secara gratis. Ia dikontrak hingga akhir musim BRI Liga 1 2023-2024.

Namun pemain yang mendapat gaji Rp 5 miliar pada paruh musim mendatang itu nyatanya belum bisa menjalani debut bersama Bhayangkara FC yang akan bertandang ke PSM Makassar, Jumat (8/12/2023).

Radja Nainggolan dikabarkan mengalami cedera saat menjalani sesi latihan perdana bersama skuad The Guardian di Lapangan Bososwa, Makassar, Rabu (6/12/2023).

Cederanya Nainggolan dibenarkan oleh Chief Operating Officer (COO) Bhayangkara FC, Sumardji. Gelandang berdarah Batak berusia 35 tahun itu dipulangkan ke Jakarta.

Gelandang Bhayangkara FC, Radja Nainggolan. [Dok. Bhayangkara FC]

“Benar, [Radja Nainggolan] mengalami luka ringan,” kata Sumardji.

Sebelum bergabung dengan Bhayangkara FC, Radja Nainggolan sudah lama menganggur. Tercatat, ia terakhir kali bermain pada 30 April 2023 untuk klub Serie B SPAL sebelum harus absen karena cedera hamstring.

Nainggolan juga sudah lama menganggur, tepatnya sejak Juli 2023 setelah dibebaskan SPAL. Situasi ini menyebabkan kondisi fisiknya diragukan bisa pulih dengan cepat.

Situasi Nainggolan mungkin mirip dengan Arda Guler. Gelandang muda Turki itu didatangkan Real Madrid dengan harapan bisa menunjukkan bakat istimewanya.

Namun, pemain berusia 18 tahun itu kurang beruntung karena mengalami cedera lutut yang serius.

Radja Nainggolan saat diperkenalkan sebagai pemain Bhayangkara FC.  (Instagram/bhayangkarafc)
Radja Nainggolan saat diperkenalkan sebagai pemain Bhayangkara FC. (Instagram/bhayangkarafc)

Hingga pekan ke-15 Liga Spanyol 2023-2024, Arda Guler belum pernah bermain untuk Real Madrid. Bahkan, dalam dua laga terakhir, ia tak lagi masuk skuad.

Arda berhasil pulih dan ditempatkan di bangku cadangan saat Madrid menghadapi Rayo Vallecanoo. Pada laga yang berakhir 0-0 itu, ia tidak bermain.

Sayangnya, usai pertandingan, Arda Guler dikabarkan kembali cedera dan harus kembali ke ruang perawatan. Berdasarkan konsultasi dengan Transfermarkt, belum jelas cedera apa yang dialami pemain asal Turki tersebut.

Khusus Radja Nainggolan, gelandang berusia 35 tahun itu tercatat memiliki riwayat cedera yang bervariasi, menurut data Transfermarkt.

Cedera hamstring menjadi cedera yang paling sering dialami pemain Batak tersebut, dimana ia harus absen selama 62 hari sejak 3 Mei hingga 4 Juli 2023.

Selain itu, Nainggolan yang merupakan mantan pemain timnas Belgia juga kerap mengalami cedera betis, engkel, dan kelelahan otot.