Barito Putera vs Persis Solo, Rahmad Darmawan Enggan Remehkan Laskar Sambernyawa – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Barito Putera Rahmad Darmawan mengatakan timnya tak mau menganggap remeh kualitas pemain Persis Solo saat bermain di kandang sendiri pada laga pekan ke-11 BRI Liga 1 di Stadion Demang Lehman Martapura, Banjar, Kalimantan Selatan, Minggu (3/9/2023). .

Pelatih RD, sapaan akrab Rahmad Darmawan, meminta anak asuhnya bermain lebih efektif untuk mengkonversi setiap peluang menjadi gol.

Pelatih Barito Putera Rahmad Darmawan. [Foto: Liga Indonesia Baru]

“Statistik permainan tidak menentukan kemenangan sebuah tim, yang terpenting adalah memanfaatkan peluang yang ada untuk meraih kemenangan,” kata Coach RD.

Dikatakan pelatih RD, berkaca dari pengalamannya saat berlaga di markas Bali United, Minggu (27/8/2023), secara statistik Barito Putera mendominasi permainan namun gagal mengkonversi beberapa peluang menjadi gol dan harus menyerah dengan skor 1- 2.

“Kami melakukan simulasi saat latihan kemarin sore, semoga tim lebih kompak memanfaatkan peluang gol yang ada,” jelasnya seperti dilansir ANTARA.

Barito Putera sempat mengalami kekalahan pada laga terakhir melawan Persis Solo musim lalu, namun menurutnya hal tersebut tidak terlalu berpengaruh karena ada komposisi pemain baru dari masing-masing klub.

Ia meminta anak asuhnya bermain lebih fokus dan longgar agar kekalahan tim musim lalu tidak terulang untuk kedua kalinya di tim kebanggaan berjuluk Laskar Antasari itu.

Menurutnya, Persis Solo memiliki pemain-pemain berkualitas, apalagi tim tersebut mempunyai beberapa penyerang pilar yang dinilai mampu mengancam gawang musuh.

“Saya mengharapkan dukungan dari seluruh penonton, semoga tim saya dapat mewujudkan apa yang telah kami persiapkan,” kata Coach RD.

Barito Putera saat ini berada di peringkat keempat klasemen Liga 1 dengan raihan 17 poin dari total 10 pertandingan yang meliputi lima kemenangan, dua kali imbang, dan tiga kekalahan.

Sementara itu, pemain PS Barito Putera Ilham Zusril Mahendra mengatakan timnya siap bermain besok malam melawan Persis Solo.

“Sesuai instruksi pelatih, kami harus tampil lebih baik lagi,” kata Ilham.