Barisan Penyerang Timnas Indonesia Melempem Jelang Piala Asia 2023, Rafael Struick Berambisi Cetak Gol – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Sejauh ini lini serang Timnas Indonesia kesulitan mencetak gol jelang Piala Asia 2023. Salah satu penyerang Merah Putih, Rafael Struick, yakin gol itu akan terwujud asalkan bekerja keras.

Saat persiapan Timnas Indonesia jelang Piala Asia 2023, para penyerang Timnas Indonesia kurang semangat. Dari dua upaya yang dilakukan ke gawang Libya, belum ada satu pun striker yang mencatatkan namanya di papan skor.

Timnas Indonesia kalah 0-4 dari Libya dan 1-2 dalam dua pertemuan. Satu-satunya gol dalam dua laga tersebut dicetak oleh Yakob Sayuri yang biasa tampil di sayap.

Pemain Timnas Indonesia, Rafael Struick saat membela Timnas Indonesia pada laga melawan Libya (pssi.org)

Rafael Struick yang dimainkan Pelatih Shin Tae-yong pada dua laga tersebut juga tak mampu berbuat banyak. Mereka tidak bisa mencetak gol melawan Libya.

Sebagai seorang striker, Rafael Struick tahu tugasnya adalah mencetak gol. Oleh karena itu, ia akan berusaha terus meningkatkan kemampuannya sebagai penyerang.

“Saya seorang striker dan tugas saya adalah mencetak gol. Kami bekerja keras dalam latihan untuk meningkatkan (kekuatan serangan) ini,” kata Rafael dalam keterangannya.

“Kami semua, saya, Marselino (Ferdinan), Witan (Sulaeman), Saddil (Ramdani) dan seluruh penyerang,” lanjut pemain ADO Den Haag itu.

Rafael yakin kekerasan di lini depan akan terjadi pada waktunya. Untuk saat ini, ia hanya ditugaskan bekerja keras dalam latihan.

Jadi menurut saya gol akan terjadi, kalau kita fokus dengan apa yang sudah kita latih, pola serangan kita, maka gol pasti akan tercipta, tutupnya.

Timnas Indonesia akan berlaga di Piala Asia 2023 yang berlangsung pada 12 Januari hingga 10 Februari. Skuad Garuda tergabung di Grup D bersama Irak, Vietnam, dan Jepang.

Terdekat, Timnas Indonesia akan menggelar uji coba melawan Iran. Laga tersebut akan berlangsung pada 9 Januari 2024 pukul 18.00 waktu setempat alias 22.00 WIB.