Bareng Frank Wormuth, Bima Sakti akan Cari Pemain Diaspora dari Eropa untuk Bela Timnas Indonesia U-17 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Timnas U-17 Indonesia, Bima Sakti masih membuka pintu pemanggilan pemain diaspora jelang skuad Garuda Asia menjalani pemusatan latihan (TC) di Jerman.

Hal itu diungkapkan Bima Sakti usai berdiskusi dengan konsultan pelatih timnas U-17, Frank Wormuth. Nantinya, PSSI akan memanggil beberapa pemain diaspora yang berkarier di Eropa.

“Sudah ada beberapa pemain (diaspora) yang nanti akan dilihat Frank Wormuth,” kata Bima Sakti kepada wartawan usai memimpin latihan di Lapangan A kompleks Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (26/8/2023).

Oleh karena itu, kami memberikan dua slot pemain, kami akan memberi mereka kesempatan selama seminggu dan kita lihat, jika mereka bagus, kami akan mempertahankannya, jika tidak, kami akan mengganti pemain lagi.

Bima Sakti merasa terbantu dengan kehadiran Frank di jajaran kepelatihan timnas Indonesia. Dikatakannya, dari segi pengawasan, para pemain diaspora bisa lebih leluasa dibandingkan sebelumnya karena memiliki sosok yang bisa memantau pemain secara langsung.

Pelatih Timnas U-17 Indonesia Bima Sakti saat ditemui di Padang A, Senayan, Jakarta, Selasa (15/8/2023). (Sura.com/Adie Prasetyo Nugraha).

Yang penting sekarang dengan Frank dia akan membantu kami, selama ini kami hanya melihat video rekomendasi pemain. Tapi dengan Frank, kami bisa melihat pemain bermain secara langsung, kata Bima Sakti.

Bima Sakti akan menyediakan beberapa pemain diaspora yang saat ini dipantau untuk mengikuti pemusatan latihan (TC), khususnya saat tim Garuda Muda akan menjalani TC di Jerman nanti.

Rencananya, usai laga uji coba melawan Korea Selatan, para pemain akan diberikan libur hari pertama sebelum berangkat pemusatan latihan di Jerman pada September mendatang usai pengundian Piala Dunia U-17.

Timnas U-17 Indonesia dijadwalkan menggelar laga uji coba melawan Timnas U-17 Korea Selatan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (30/8/2023) pukul 19.00 WIB, kata dia. di antara.