Barcelona Pesta Gol di Laga Perdana Liga Champions, Xavi Hernandez: Ini Permainan Terbaik Sejak Saya Jadi Pelatih – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Barcelona

Lima gol Barcelona dicetak oleh Joao Felix dengan masing-masing dua gol, Robert Lewandowski, Gavi, dan gol bunuh diri Bataille, membuat Xavi percaya diri menyebut kemenangan itu sebagai permainan terbaiknya selama membesut El Barca sejak ditunjuk menjadi kapten pada November 2021.

Reaksi pelatih Barcelona

“Ini adalah sepak bola terbaik yang kami mainkan sejak saya menjadi pelatih Barca,” kata Xavi dikutip situs resmi klub, Rabu.

Skor 5-0 merupakan kemenangan terbesar El Barca di laga pembuka Liga Champions sejak terakhir kali mereka menang dalam kemenangan 7-0 atas Glasgow Celtic pada tahun 2016.

Apalagi, kemenangan lima gol tanpa balas tersebut menjadi yang kedua berturut-turut bagi Blaugrana musim ini setelah sebelumnya mengalahkan Real Betis di LALIGA 2023/2024, Sabtu (16/9).

“Semuanya positif dan orang-orang mendukung kami. “Mereka pulang dengan gembira mengetahui kami memberikan segalanya yang kami miliki,” kata pelatih berusia 43 tahun itu.

“Tetapi kami harus berhati-hati dan terus bekerja keras. Namun, kami berada di jalur yang benar. “Kami menerapkan tekanan yang dalam sepanjang pertandingan dan memainkan sepak bola dengan posisi yang bagus juga,” tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, Xavi memuji pemain barunya yang didatangkan dari Atletico Madrid, Joao Felix.

Felix yang mencetak 2 gol dan 1 assist di laga tersebut, atau total ia mencetak 3 gol dan 1 assist di dua laga pertamanya bersama Barca, juga mencetak rekor klub sebagai pendatang baru terbaik dalam satu dekade terakhir.

“Saya mengatakan kepada Joao Felix bahwa semakin mudah dia bermain, semakin mudah baginya untuk mencetak gol. Dia memiliki kualitas individu terbaik dan merupakan pemain yang sangat cerdas. Dia menikmati dirinya di sini,” kata Xavi.

Kemenangan ini mengokohkan Barca di puncak klasemen Grup H dengan 3 poin, disusul FC Porto di peringkat kedua dengan poin yang sama.

Lewandowski dan rekan-rekannya akan melakoni laga keduanya di turnamen antar klub paling elite Eropa itu saat menjamu FC Porto di Stadio do Dragao bulan depan, tepatnya 5 Oktober.