Barcelona Meraih Poin Penuh Menang 3-1 atas Alaves – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Barcelona meraih poin penuh lewat kemenangan 3-1 atas tim tuan rumah Deportivo Alaves pada laga Jornada ke-23 La Liga 2023/24 di Estadio Mendizorroza, Minggu pagi WIB.

Tiga gol kemenangan Barcelona masing-masing dicetak Robert Lewandowski, Ilhay Gundogan, Vitor Roque. Alaves hanya bisa membalas lewat Samuel Omorodion.

Hal menarik terjadi pada pertandingan ini, dalam waktu 13 menit, Vitor Roque masuk sebagai pemain pengganti, mencetak gol dan kemudian mendapat kartu merah oleh wasit karena menerima kartu merah kedua.

Kemenangan ini tak mengubah posisi Barcelona di klasemen yang berada di peringkat ketiga dengan 50 poin. Sedangkan Alaves berada di posisi ke-12 dengan 26 poin.

Barcelona langsung mendominasi permainan dan memberikan tekanan ke pertahanan Alaves sejak awal pertandingan.

Pada menit ke-22, Barcelona unggul 1-0 berkat gol Robert Lewandowski. Gundogan memberikan umpan kepada Lewandowski di kotak penalti yang kemudian ditipu bomber Polandia itu melewati kiper Alaves. Skornya 1-0.

Gol tersebut merupakan gol ke-9 Lewandowski di Liga Spanyol musim ini.
Alaves mencoba menyamakan kedudukan melalui beberapa peluang Jon Guridi, Javi Lopez, dan Samu Omorodion.

Namun, tidak ada gol tambahan yang tercipta di sisa babak pertama. Barcelona memimpin 1-0.

Barcelona mengawali babak kedua dengan baik. Tim tamu mampu mencetak gol, kali ini lewat umpan chip Ilkay Gundogan usai memanfaatkan umpan Pedri pada menit ke-49.

Alaves memperkecil ketertinggalan pada menit ke-51. Samuel Omorodion menerima umpan silang Alex Sola dari kanan dan menyundulnya ke dalam gawang.

Xavi memasukkan Vitor Roque pada menit ke-59. Striker asal Brasil itu mencetak gol keduanya untuk Barcelona pada menit ke-63 melalui tembakan di dalam kotak penalti setelah menyambut umpan silang Hector Fort. Skor 3-1 untuk keunggulan Barcelona.

Sayangnya, Vitor Roque harus meninggalkan lapangan sembilan menit kemudian. Pemain Brasil itu mendapat kartu merah setelah mendapat dua kartu kuning.

Alaves tidak bisa menurunkan jumlah pemain lebih banyak. Mereka tak mampu menambah keunggulan Barcelona hingga babak kedua berakhir. Skor akhir 3-1 untuk kemenangan Barcelona.