Barcelona mendapat kabar terbaru yang menarik dalam pengejaran Nico Williams

by

Presiden La Liga Javier Tebas telah mengonfirmasi Barcelona sedang mendekati posisi keuangan yang akan memungkinkan mereka untuk merekrut pemain sayap Athletic Club Nico Williams.

Williams, yang kontraknya mencakup klausul pelepasan sebesar €58 juta, tampil mengesankan musim lalu di La Liga dan tampil memukau untuk Spanyol di Euro 2024, sehingga menarik minat sejumlah tim di seluruh Eropa.

Barcelona dilaporkan melihat Williams sebagai target penyerang utama mereka untuk bursa transfer musim panas dan Presiden klub Joan Laporta telah secara terbuka membahas minat tim dalam menyelesaikan kesepakatan musim panas ini.

Meskipun masalah keuangan klub yang terkenal membuat kesepakatan sebesar ini menjadi rumit bagi Kota BarcelonaTebas menegaskan raksasa Catalan hampir mampu melakukan transfer Williams.

“Jika mereka mencapai norma 1:1, mereka akan mampu melakukannya,” kata Tebas OLAHRAGA“Anda harus berpikir bahwa dengan upaya Barcelona untuk mengurangi tagihan upah mereka lebih dari €200 juta dan langkah-langkah lain yang telah dilakukan di dalam klub dan tidak ada hubungannya dengan tuas, mereka dapat dengan sempurna mendatangkan pemain seperti Nico Williams.

“Saya pikir dia punya klausul pelepasan sebesar €58 juta. Ketika Anda membeli seharga €58 juta, amortisasi dibagi dengan tahun kontrak; Jika Anda mengontraknya selama tiga tahun, jumlahnya akan kurang dari €20 juta per tahun, ditambah dengan apa yang Anda bayarkan kepada pemain. Barça akan mampu mencapai jumlah tersebut, sangat dapat diterima jika berada dalam norma 1:1. Ini adalah klub yang omzetnya mendekati €1.000 juta, dan bisa berada di kisaran itu.

“Harus diingat bahwa skenario 1:1 harus terpenuhi. Saat ini Barca belum memilikinya, tetapi mereka sudah sangat dekat untuk memilikinya. Jika mereka berhasil mencapainya, mereka dapat merekrut Nico Williams atau pemain lain dengan dana sebesar itu.”

Nico William

Williams bisa meninggalkan Athletic musim panas ini / OSCAR DEL POZO/GettyImages

Chelsea juga merupakan pengagum berat Williams tapi 90 menit mengerti The Blues khawatir atas gajinya yang sudah terlalu tinggi untuk disesuaikan dengan struktur upah mereka saat ini.

Akibatnya, Chelsea telah menarik diri dari kesepakatan dan hanya akan menyalakan kembali minat mereka pada pemain sayap Athletic Club tersebut jika Williams menurunkan tuntutannya – sesuatu yang mungkin diperlukan untuk memastikan kepindahan ke Barcelona juga. Laporan menunjukkan kesepakatan mengenai persyaratan pribadi telah tercapai antara Barca dan Williams.

Upaya Barcelona untuk memangkas biaya telah membuat mereka memperkecil kesenjangan finansial dengan pemenang Liga Champions Real Madrid, dan Tebas sangat ingin melihat kedua klub kelas berat itu kembali mencapai titik yang sama.

“Real Madrid memiliki kebijakan gaji yang sesuai dengan struktur pendapatannya, bahkan lebih rendah,” katanya. “Sekarang Barcelona sedang menyesuaikan diri dan karenanya semakin dekat. Kita lihat apakah mereka dapat mencapainya. Itu akan bagus untuk Barcelona dan La Liga.”

BACA BERITA BARCELONA TERBARU, RUMOR TRANSFER & GOSSIP