Barcelona Menang Tipis atas Athletic Bilbao, Jaga Rekor Tak Terkalahkan – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Barcelona mempertahankan rekornya sebagai satu-satunya tim Liga Spanyol yang belum terkalahkan musim ini usai mengalahkan Athletic Bilbao pada laga pekan ke-10, Senin (23/10/2023) dini hari WIB.

Pada laga di Camp Nou, Barcelona mengalahkan tamunya dengan skor tipis 1-0 berkat gol tunggal Marc Guiu di waktu normal tersisa 10 menit.

Joao Felix memberikan umpan kepada Marc Guiu. Sang pemain kemudian melesat ke kotak penalti untuk melepaskan tendangan keras ke pojok kiri bawah gawang.

Tim asuhan Xavi Hernandez berpeluang menang lebih besar andai saja peluang Joao Felix tak bisa diblok kiper Unai SIMon jelang laga berakhir.

Felix melompat lebih tinggi dari bek lawan dan menyundul bola dengan sempurna ke arah atas gawang.

Namun, upayanya pada menit ke-90 diblok oleh Unai Simon, yang melakukan penyelamatan menakjubkan!

Kemenangan tersebut membuat Barcelona tetap berada di posisi tiga besar dengan 24 poin dari 10 pertandingan, tertinggal satu poin dari Real Madrid dan Girona di dua besar.

Barcelona sejauh ini menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan di Liga Spanyol. Mereka mencatatkan tiga kemenangan dan tiga kali imbang dalam 10 pertandingan tanpa merasakan pahitnya kekalahan.

Di sisi lain, Athletic Bilbao kini harus puas di peringkat keenam. Kekalahan melawan Barcelona berarti penghitungan poin mereka tetap tidak berubah di 17 dari 10 pertandingan.

Susunan pemain Barcelona vs Athletic Bilbao

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Joao Cancelo, Andreas Christensen (Ronald Araujo 60′), Inigo Martinez, Alejandro Balde (Marcos Alonso 79′); Pablo Gavi, Oriol Romeu (Lamine Yamal 60′), Ilkay Gundogan; Fermin Lopez (Marc Guiu 79′), Ferran Torres, Joao Felix

Pelatih: Xavi Hernandez

Atletik Bilbao (4-2-3-1): Unai Simon; Oscar De Marcos, Dani Vivian, Aitor Paredes, Yuri Berchiche (Inigo Lekue 26′); Dani Garcia (Unai Gomez 77′), Inigo Ruiz (Benat Prados 67′); Inaki Williams, Oihan Sancet, Nico Williams (Alex Berenguer 77′); Gorka Guruzeta (Malcolm Adu 67′)

Pelatih: Ernesto Valverde