Barcelona konfirmasikan kepergian Vitor Roque dengan status pinjaman dengan opsi pembelian

by

Barcelona telah mengonfirmasi keberangkatan striker Vitor Roque, yang telah bergabung dengan Real Betis dengan status pinjaman untuk musim La Liga 2024/25.

Roque menandatangani kontrak dengan Barcelona musim panas lalu dalam kesepakatan senilai €61 juta – dana awal €30 juta ditambah €31 juta dalam bentuk tambahan potensial – tetapi, setelah menyelesaikan kepindahannya ke klub tersebut pada bulan Januari, ia dibatasi hanya bermain selama 353 menit dalam 16 penampilan di semua kompetisi.

Agen pemain berusia 19 tahun itu sebelumnya mengecam kurangnya menit bermain Roque, dan bersumpah untuk berusaha hengkang secara permanen jika ia tidak diberi peran yang lebih besar musim ini. Tawaran transfer memang datang tetapi Roque kini memilih untuk bergabung dengan Betis dengan kesepakatan yang dapat menjadi permanen di masa mendatang.

Kota Barcelona mengonfirmasi bahwa Roque telah bergabung dengan Betis dengan kesepakatan pinjaman awal selama satu musim yang dapat diperpanjang untuk musim 2025/26 dan juga mencakup hak untuk mengontrak Roque secara permanen.

SEBAGAI menyatakan bahwa opsi pembelian Betis berada pada angka €25 juta (£21,2 juta), dengan Barcelona juga diyakini telah menegosiasikan klausul pembelian kembali yang sedikit lebih tinggi dari angka tersebut.

Vitor Batu

Roque kesulitan mendapatkan menit bermain / Eric Alonso/GettyImages

Roque tidak terdaftar dalam skuad La Liga Barcelona untuk musim ini dan absen pada dua pertandingan pertama di bawah asuhan Flick, karena klub ingin melepas pemain berusia 19 tahun itu sebagai bagian dari upaya berkelanjutan mereka untuk mengumpulkan uang.

Ia diyakini telah menyuarakan keinginannya untuk bermain di Betis daripada klub Portugal Sporting CP, yang sedang mengejar kontrak permanen. Klub Liga Primer Everton juga dikaitkan dengan Roque.

Bagi Barcelona, ​​keluarnya Roque membuat klub semakin dekat untuk dapat mendaftarkan pemain baru Dani Olmo, meskipun laporan menunjukkan Barcelona masih perlu menemukan lebih banyak penjualan sebelum gelandang seharga €60 juta itu dapat bermain.

BACA BERITA BARCELONA TERBARU, RUMOR TRANSFER & GOSSIP