Barcelona konfirmasi perekrutan Dani Olmo dari RB Leipzig

by

Barcelona telah mengonfirmasi penandatanganan gelandang Dani Olmo dari RB Leipzig.

Pemain berusia 26 tahun, yang merupakan jebolan akademi Barcelona tetapi tidak pernah tampil untuk tim senior klub, kembali dengan biaya awal €55 juta, dengan tambahan €7 juta yang akan dibayarkan Leipzig sebagai tambahan.

Olmo telah menandatangani kontrak enam tahun di Camp Nou, dengan klausul pelepasannya ditetapkan sebesar €500 juta.

Menurut OLAHRAGAKeluarga Olmo terlihat merayakan kepindahan tersebut dengan mengenakan kaus Barcelona yang menampilkan namanya di samping nomor 20, yang telah dikosongkan oleh kepergian Sergi Roberto pada musim panas lalu.

Olmo belum pernah mengenakan nomor 20 sebelumnya. Ia mengenakan nomor 7 saat bersama Leipzig dan saat ini menjadi pemain nomor 10 di Spanyol, tetapi tampaknya akan mengenakan kaus baru musim ini.

Dani Olmo

Olmo pindah dari Leipzig ke Barcelona / Gonzalo Arroyo Moreno/GettyImages

Gelandang serba bisa ini pertama kali bergabung Kota Barcelona kembali pada tahun 2007 dan menghabiskan tujuh tahun untuk belajar di La Masia sebelum memutuskan untuk membawa bakatnya ke klub Kroasia Dinamo Zagreb untuk mencari jalur langsung menuju sepak bola tim utama.

Enam tahun kemudian, Olmo pindah ke Leipzig, tempat ia mencetak 29 gol dan 34 assist dalam 148 penampilan sebelum kembali ke Barcelona.

Laporan menunjukkan pejabat Barcelona belum putus asa untuk menyatukan kembali Olmo dengan bintang Spanyol lainnya, pemain sayap Athletic Club Nico Williams, yang kontraknya mencakup klausul pelepasan sebesar €58 juta.

Memang, presiden klub Joan Laporta dilaporkan telah mengambil tanggung jawab pribadi atas negosiasi tersebut atas Williams dengan harapan meyakinkan dia untuk meninggalkan Athletic musim panas ini.

BACA BERITA BARCELONA TERBARU, RUMOR TRANSFER & GOSSIP