Barcelona Bakal Hadapi Napoli dengan Pelatih Barunya, Xavi Kelimpungan Sendiri – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Napoli punya pelatih baru, Barcelona benar-benar mewaspadai lawannya saat kedua tim bertemu di leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2023/2024. Barcelona akan bertamu ke Stadion Diego Armando Maradona, Napoli, Italia, Kamis (22/2/2024) dini hari nanti pukul 03:00 WIB.

Pelatih Barcelona Xavi Hernandez mengakui pergantian pelatih di Napoli membuat Barcelona kebingungan.

Dua hari jelang laga pertama, Napoli benar-benar membuat kejutan. Tersandung di Liga Italia sebagai juara bertahan, Napoli memecat Walter Mazzarri setelah tim terperosok di papan tengah, dan menggantikannya dengan Francesco Calzona.

Pelatih baru Napoli Francesco Calzona menghadiri konferensi pers jelang laga Liga Champions melawan Barcelona di Stadion Diego Armando Maradona, Napoli, Italia. [Carlo Hermann / AFP]

Xavi mengaku terkejut dengan keputusan Napoli yang mengganti pelatih hanya dua hari jelang laga melawan Barcelona.

BACA JUGA: Resmi! Bayern Munich Umumkan Pemecatan Thomas Tuchel

Kami terkejut dengan keputusan Napoli mengganti pelatihnya, kata Xavi, dikutip dari Mundo Deportivo, Rabu (21/2/2024).

Diakui Xavi, keputusan pergantian pelatih Napoli menjadi permasalahan bagi timnya. Pasalnya kini mereka sulit memprediksi bagaimana Partenopei -julukan Napoli- akan menghadapi Barca di laga kali ini.

Situasi ini tidak mudah bagi kami, karena kami belum tahu bagaimana pertandingan nanti dan bagaimana Napoli bermain di bawah pelatih barunya, ujarnya.

“Tapi dia (Calzona) bukan orang asing bagi mereka. Dia mengenal klub dengan baik sehingga dia tahu apa yang harus dia lakukan. Kami waspada penuh untuk pertandingan mendatang,” ujar pelatih berusia 44 tahun itu.

Francesco Calzona sebelumnya menjabat sebagai asisten manajer di Napoli pada 2015-2018 dan menjadi staf kepelatihan pada 2021-2022.

Pelatih asal Italia berusia 55 tahun itu hanya akan melatih Napoli hingga sisa musim ini, dengan posisi yang sama karena ia juga masih aktif sebagai pelatih kepala timnas Slovakia.