Barcelona ajukan tawaran pinjaman mengejutkan untuk gelandang Liverpool

by

Barcelona dikabarkan telah membuat keputusan terlambat transfer pendekatan jendela transfer bagi pemain muda Liverpool Stefan Bajcetic dalam upaya untuk meningkatkan lini tengah mereka yang terkuras.

Gavi dan Frenkie de Jong mengawali musim baru dengan cedera, sementara Ilkay Gundogan termasuk di antara segelintir pemain yang hengkang baru-baru ini sehingga memungkinkan pendaftaran pemain yang direkrut pada musim panas ini, Dani Olmo.

Barca mengira mereka punya solusi internal dengan Marc Bernal yang berusia 17 tahun, talenta terbaru yang keluar dari jalur produksi di La Masia. Namun, pemain muda itu mengalami cedera lutut yang berpotensi mengakhiri musim selama kemenangan tengah pekan atas Rayo Vallecano di La Liga.

Dengan bek serba bisa Andreas Christensen yang tidak dapat menutupi kekurangannya karena cederanya sendiri, Fermin Lopez, yang memulai musim dengan lambat karena musim panas turnamen ganda, dan Pedri yang rentan cedera adalah satu-satunya gelandang mapan yang tersedia. Marc Casado telah dipromosikan ke tim utama musim ini tetapi ia hanya membuat enam penampilan senior secara total.

Stefan Bajcetic

Bajcetic hanya bermain di pramusim di bawah asuhan Arne Slot / Barrington Coombs/GettyImages

Namun Barcelona kini tampaknya telah melakukan upaya yang efektif dari segi biaya untuk meningkatkan jumlah pemain selagi mereka bisa, dengan Fabrizio Romano melaporkan pendekatan pinjaman sebesar €4 juta (£3,4 juta) untuk Bajcetic. Pinjaman ini tidak disertai opsi pembelian setelah musim ini dan mengikuti tawaran pinjaman minggu ini dari Red Bull Salzburg.

Bajcetic telah disukai di Liverpool sudah lama, tetapi pemain berusia 19 tahun itu punya riwayat cedera yang membatasinya tampil di tim utama sebanyak 22 kali sejak debut seniornya pada Agustus 2022. Ia absen hampir sepanjang musim lalu karena masalah betis jangka panjang dan juga menderita masalah otot pinggul dan punggung dalam kariernya yang masih muda hingga saat ini. Bajcetic belum masuk dalam skuad pada hari pertandingan tahun 2024/25.

Kepindahan sementara ke Barcelona akan berarti kepindahan kembali ke kampung halaman, meski hanya untuk sepuluh bulan ke depan, bagi pemain internasional Spanyol U-21 itu. Ia berasal dari Vigo di wilayah barat laut negara itu dan bergabung dengan akademi Liverpool tak lama setelah berusia 16 tahun pada akhir tahun 2020.

Hansi Flick menjelaskan hal tersebut saat Barcelona menghubungi N’Golo Kante bahwa mereka tidak menginginkan mantan gelandang veteran Chelsea tersebut, yang telah bersama Al Ittihad sejak 2023.

BACA BERITA TRANSFER DAN GOSSIP TERBARU DARI SELURUH DUNIA