Banyak Pemain Timnas Vietnam Cedera Jelang Lawan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023, Termasuk Nguyen Hoang Duc – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Timnas Indonesia bisa bernapas lega jelang Piala Asia 2023 karena Timnas Vietnam punya masalah cedera serius. Pemain lawan kesulitan menjaga kebugaran fisik jelang turnamen empat tahunan yang berlangsung di Qatar pada 12 Januari hingga 10 Februari 2024.

Skuad Garuda akan menghadapi Timnas Vietnam, Timnas Jepang, dan Timnas Irak pada fase Grup D turnamen bergengsi antar negara Asia tersebut.

Laga pertama Timnas Indonesia dijadwalkan pada 15 Januari 2024 melawan Irak, disusul laga melawan Vietnam pada 19 Januari 2024, dan melawan Jepang pada 24 Januari 2024.

Pelatih Vietnam Philippe Troussier saat melatih Tim Nasional Vietnam (thetaovanhoa.vn)

Demi memastikan lolos ke babak 16 besar, timnas Indonesia mempunyai tugas yang berat, terutama melawan Vietnam yang dianggap sebagai lawan yang paling berpeluang kalah.

Kemenangan atas Vietnam dan hasil imbang melawan Irak menjadi kunci bagi Garuda, selain juara grup dan runner-up, empat tim peringkat ketiga terbaik juga lolos ke babak knockout.

Kabar buruk bagi timnas Vietnam datang dari pemberitaan media Vietnam, Soha.vn yang menyebutkan skuad besutan Philippe Troussier sedang dilanda badai cedera jelang Piala Asia 2023.

Beberapa pemain, termasuk gelandang kunci Nguyen Hoang Duc, mengalami cedera yang mengancam kehadiran mereka di turnamen tersebut.

Hasil pencitraan resonansi magnetik mengungkapkan, pemain terbaik Vietnam 2021, Hoang Duc, mengalami cedera pada engkel kirinya, terutama di area ligamen.

Meski berusaha keras pulih, kehadiran Hoang Duc di Piala Asia 2023 masih jadi tanda tanya.

Cedera juga menimpa beberapa pemain kunci lainnya, seperti Thanh Chung, Tien Dung, Dang Van Lam, Duc Chien, dan Thanh Nhan.

Situasi ini bisa dimanfaatkan Timnas Indonesia untuk meraih keuntungan saat bertemu Vietnam.

Meski Troussier berusaha menjaga kekuatan skuadnya, namun kenyataan cedera yang menimpa beberapa pemain kunci menjadi peluang Garuda meraih hasil positif pada laga mendatang.