Bantai Wakil Myanmar 4-0, PSM Makassar Amankan Tiket Fase Grup Piala AFC Zona ASEAN – Berita Hiburan

by

Pahami.id – PSM Makassar menang besar 4-0 atas wakil Myanmar, Yangon United pada laga play-off Piala AFC 2023/2024 yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu (23/8) malam WIB.

Adilson Silva tampil gemilang di laga ini dengan menyumbang dua gol untuk PSM. Sedangkan dua gol PSM lainnya dicetak Everton dan Yakob Sayuri.

Dengan kemenangan tersebut, PSM berhak mendapatkan tiket ke fase grup Piala AFC 2023/2024 zona ASEAN. Pengundian fase grup Piala AFC zona ASEAN sendiri akan dilakukan besok, Kamis (24/8).

PSM berada di pot 4 pengundian, sedangkan wakil Indonesia lainnya, Bali United di pot 2. Fase grup akan dimainkan kandang dan tandang dan dalam satu grup tidak ada tim dari negara yang sama.

Di Stadion Dipta, Adilson Silva membawa PSM unggul 1-0 pada menit keenam. Ia mencetak gol mudah lewat tembakan lambat yang mengecoh kiper Sann Sat Naing.

Juku Eja kemudian mengubah skor menjadi 2-0 pada menit ke-36 melalui Everton Nascimento. Pemain asal Brasil itu mencetak gol lewat serangan balik yang awalnya berhasil melakukan sprint bersama lawan.

PSM semakin tak terbendung di babak kedua. Duet Yance Sayuri dengan Everton disempurnakan oleh Yakob Sayur. PSM unggul 3-0 pada menit ke-50.

Keunggulan PSM melebar menjadi 4-0 pada menit ke-61. Adilson mencetak gol indah lewat tendangan salto usai menerima umpan silang.

Susunan Pemain:

PSM Makassar XI: Yuran Fernandes, Ananda Raehan, Everton Nascimento, Dzaky Asraf, Adilson Gancho, Yakob Sayuri, Yance Sayuri, Safrudin Tahar, Reza Pratama, Kenzo Nambu, Akbar Tanjung.

Pelatih: Bernardo Tavares

Yangon United XI: David Htan, Kyaw Phyoe Wai, Zaw Win Thein, Jose Adolfo, Oakkar Naing, Yan Kyaw Htwe, Thurein Soe, Habila Marlle, Yan Naing Oo, Sann Sat Naing, Hlaing Bo Bo.

Pelatih: Gerd Zeise