Bantai PSS Sleman dan Beranjak ke Puncak Klasemen BRI Liga 1, RD Angkat Topi untuk Pemain Barito Putera – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Persatuan Sepak Bola (PS) Barito Putera kembali memuncaki klasemen Liga 1 Indonesia usai mengalahkan tim tamu PSS Sleman dengan skor meyakinkan 3-1 pada laga ketiga di Stadion Demang Lehman, Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Jumat ( 14/7/2023).

Barito Putera langsung tampil percaya diri dengan mengancam pertahanan PSS Sleman di menit pertama namun tembakan bola masih jauh melewati gawang.

Pelatih Barito Putera Rahmad Darmawan. [Foto: Liga Indonesia Baru]

“Tim tampil bagus dan mampu mengontrol pertandingan,” kata pelatih PS Barito Putera Rahmad Darmawan di Banjarbaru, Jumat.

Rahmad Darmawan, yang biasa dipanggil “pelatih” RD, memuji penampilan timnya setelah mengumpulkan tiga poin penuh pada laga ketiga Liga 1 setelah sebelumnya harus puas satu poin di kandang Persebaya Surabaya.

“Semua pemain bergotong royong mengambil inisiatif untuk merebut bola dari tim lawan,” lanjutnya seperti dilansir ANTARA.

Ia menyebut timnya sedikit kehilangan kendali permainan saat kedudukan berakhir imbang di babak pertama.

Pada laga itu, tuan rumah unggul 1-0 pada menit ke-17 lewat umpan panjang Bayu Pradana. Frendi Saputra yang berdiri di kotak penalti PSS Sleman tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut dan langsung melepaskan tendangan merobek gawang lawan.

PSS Sleman mencoba melawan dan mencoba mengganggu pertahanan Barito Putera hingga berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-27 melalui Kei Sano.

Hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama, kedua tim hanya bisa bermain imbang 1-1.

Pelatih RD mengungkapkan, di babak kedua, timnya tetap tampil percaya diri dan beberapa kali memenangkan duel perebutan bola di lapangan.

Pemain Barito Putera terlihat sering mengganggu pertahanan lawan, tujuh menit memasuki babak kedua Murilo Mendes membawa timnya unggul 2-1.

Tim tamu mencoba melawan namun upaya ini digagalkan oleh solidnya pertahanan tim tuan rumah.

Pada menit ke-62, bencana melanda gawang PSS Sleman setelah Bagas Kaffa mencatatkan namanya di papan skor dan memastikan timnya menang 3-1.

PSS Sleman yang tertinggal jauh mencoba mencari celah di pertahanan tuan rumah namun selalu digagalkan oleh kerja sama solid lini pertahanan Barito Putera.

Tim tamu memiliki dua peluang manis di perpanjangan waktu babak kedua, namun tak ada yang mampu menggoyahkan gawang Ega Rizky Pramana.

Ega tampil bagus dan menunjukkan performa terbaiknya dalam penampilan kedua timnya di kandang.

Hingga peluit panjang babak kedua dibunyikan wasit, Barito Putera memastikan tiga poin dan memuncaki klasemen Liga 1 Indonesia usai tampil gemilang melawan PSS Sleman dengan skor 3-1.