Bangga Persija Kalahkan Persebaya, Thomas Doll Soroti Kekurangan Timnya – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll soroti kekurangan timnya meski berhasil mengalahkan Persebaya Surabaya dalam pekan kelima BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu (30/7/2023) malam WIB. Meski secara keseluruhan, ia puas dengan raihan tiga poin.

Satu-satunya gol Persija dicetak oleh Ryo Matsumura pada menit ke-38. Itu setelah pemain Persebaya Arief Catur Pamungkas diganjar kartu merah wasit.

Thomas Doll menerangkan timnya main bagus di babak pertama. Tapi sayangnya Macan Kemayoran cuma berhasil mencetak satu gol.

“Kami main bagus di babak pertama, menguasai bola sedemikian rupa, senang melihat para pemain saya main baik, menciptakan ritme yang bagus, mencetak gol bagus, mereka juga menunjukkan kmombinasi yang bagus, finisihing yang bagus. Sayang kami gagal cetak gol kedua di laga ini dan banyak kehilangan bola, meski kami unggul satu pemain,” kata Thomas Doll dalam konferensi pers usai laga.

Namun, Thomas Doll menyadari banyak kekurangan di laga ini dari timnya. Apalagi, Persija yang menguasai permainan cuma berhasil menyarangkan satu gol ke gawang Bajul Ijo.

“Ya sepak bola memang seperti ini, ada banyak kesalahan yang kami lakukan saat kami justru unggul satu pemain atas Persebaya, kami harus memperbaiki ini,” sambung Thomas Doll.

“Kami juga lupa bagaimana caranya mengakhiri laga, tembakan yang buruk, umpan yang tidak tepat, tapi akhirnya kami menang. Intinya, kami tetap senang bisa menang di laga ini, kepercayaan diri para pemain juga meningkat,” jelasnya.

Lebih jauh, pelatih asal Jerman itu memuji aksi Jakmania. Memang suporter setia Persija itu tampil luar biasa sepanjang 90 menit pertandingan.

“Fans juga sangat fantastis, atmosfer yang bagus di laga ini. Kami harus segera bersiap lagi karena kami akan melakoni laga tandang lawan PSS,” pungkasnya.