Bali United Terapkan Rotasi Pemain dalam Uji Coba Tertutup Jelang Kick-off Liga 1 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih kepala Bali United, Stafano Cugurra alias Teco, merotasi pemain dalam pertandingan latihan untuk memberikan kesempatan dan latihan fisik jelang dimulainya Liga 1 musim 2023/2024.

“Saat ini skor tidak begitu penting karena yang terpenting adalah cara tim bermain. Tim kepelatihan kami bisa memasang semua pemain agar punya kesempatan bermain,” kata Teco seperti disiarkan Antara, Minggu (25/6/2023).

Tim pelatih melibatkan 22 pemain dalam setiap pertandingan latihan sehingga tidak ada pemain yang duduk di bangku cadangan.

Rotasi ini, lanjut Teco, selain memberi kesempatan kepada seluruh pemain, juga menjadi bagian penilaian pelatih terhadap skuat Serdadu Tridatu –julukan Bali United.

“Bagus bisa menilai apa yang bagus dan apa yang kurang dari tim sebelum Liga 1 dimulai,” kata pelatih asal Brasil itu.

Dalam laga uji coba melawan Dewa United yang digelar secara tertutup oleh media di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali pada Sabtu (24/6), Teco menerapkan strategi silih berganti pemain.

Bali United menjamu Dewa United dengan skor akhir 2-2 tanpa penalti selama 90 menit. Kedua tim langsung mengambil inisiatif ofensif sejak awal babak pertama.

Gol Bali United dicetak oleh Privat Mbarga pada menit ke-61 dan pemain yang masih menguji Luah Mahessa pada menit ke-80.

Sementara itu, tim tamu lebih dulu membuka skor di penghujung babak pertama melalui sepakan Egy Maulana Vikri dan Alex Martins pada menit ke-76.

“Di babak kedua, kami mencoba mengganti 11 pemain agar ada kesempatan semua pemain bersiap sebelum Liga 1 musim ini dimulai,” kata Teco.

Sementara itu, Bali United sedang meningkatkan latihan internal usai melakoni laga latih tanding melawan tim lain di klub kasta tertinggi Liga 1 tersebut.

Rencananya Fadil dan kawan-kawan akan kembali berlatih bersama seluruh pemain pada Senin (26/6) di Purnama Beach Training Center, Gianyar, untuk persiapan Liga 1 musim baru.

Liga 1 2023/2024 akan dimulai pada 1 Juli dan Bali United akan menjadi tim pembuka melawan PSS Sleman di Stadion Kapten I Wayan Dipta.