Bakal Hancurkan Turkmenistan! Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia Berabur Bintang, Meski Tanpa Elkan Baggott – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Tantangan besar akan segera dihadapi Timnas Indonesia di bawah bimbingan pelatih berpengalaman Shin Tae-yong saat menghadapi Timnas Turkmenistan pada laga FIFA Match Day yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo pada Jumat 8 September 2023. .

Laga kali ini diprediksi akan menguji ketahanan Timnas Indonesia, dan berikut prediksi susunan pemain serta strategi yang akan diterapkan.

Eliminasi Elkan Baggott dan Marcelino Ferdinand

Perlu diketahui, pada laga kali ini, pelatih Shin Tae-yong memutuskan tidak memanggil Elkan Baggott dan Marcelino Ferdinand.

Keduanya terpilih bergabung bersama Timnas U-23 Indonesia yang akan berlaga pada kualifikasi Piala Asia U-23 di Solo, Jawa Tengah, pada 6-9 September 2023.

Meski begitu, Shin Tae-yong tetap mempercayakan skuadnya kepada pemain kunci seperti Marc Klok, Asnawi Mangkualam, dan Ricky Kambuaya. Selain itu, beberapa wajah baru juga dipanggil antara lain Aji Kusuma dan Ryan Kurnia.

Kiper Pilihan Pertama: Nadeo Agrawinata

Dari 24 pemain yang dipanggil Shin Tae-yong itu, terdapat tiga kiper yakni Nadeo Agrawinata, Reza Arya Pratama, dan Syahrul Trisna Fadillah.

Nadeo yang sebelumnya absen pada laga FIFA Matchday melawan Palestina dan Argentina kemungkinan besar akan kembali menjadi pilihan utama sebagai penjaga gawang Timnas Indonesia. Performa Nadeo semakin membaik setelah musim lalu mengalami keterpurukan di Bali United.

Formasi Pertahanan yang Kuat