Bakal Hadapi Tantangan Sebenarnya di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Erick Thohir: Timnas Indonesia Siap Tempur! – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Timnas Indonesia kembali menang telak 6-0 atas Brunei Darussalam pada laga kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 fase pertama zona Asia yang dimainkan di Stadion Sultan Hassanal Bolkiah, Bandar Seri Begawan, Brunei, Selasa. (17). /10) malam WIB.

Kemenangan ini sekaligus memastikan tim senior Indonesia melaju ke fase kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Pada fase tersebut, Indonesia akan menempati Grup F dengan tim-tim kuat seperti Irak, Vietnam, dan Filipina.

Pada laga babak pertama di Jakarta pekan lalu, Timnas Indonesia pun berhasil meraih kemenangan dengan setengah gol tak terbalas atas Brunei Darussalam.

Striker PSS Sleman Hokky Caraka menyumbang dua gol pada menit keenam dan 44, sedangkan Egy Maulana Vikri kembali mencetak gol pada menit ke-42.

Pada babak kedua, skuad Garuda kembali menambah tiga gol berkat gol penalti Witan Sulaeman pada menit ke-46, gol Rizky Ridho pada menit ke-63, dan gol pemain pengganti Ramadhan Sananta pada menit ke-81.

Di babak kedua, Timnas Indonesia harus finis di posisi dua besar agar bisa lolos ke babak ketiga dan semakin dekat dengan pintu Piala Dunia 2026 yang akan berlangsung di Amerika Serikat, Kanada, dan Meksiko dengan diikuti 48 tim.

Jika mampu finis di dua besar Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, maka Timnas Indonesia sendiri juga akan mengamankan tiket ke putaran final Piala Asia 2027.

General Manager PSSI, Erick Thohir menyambut baik hasil positif kualifikasi Timnas Indonesia dari babak pertama kualifikasi dengan kemenangan besar plus clean sheet.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. (ANTARA/FAJAR SATRIYO)

Erick pun menegaskan, skuad Garuda tidak akan terintimidasi oleh lawan kuat yang menanti di babak selanjutnya.

“Kami menghormati lawan yang menunggu di Grup F babak kualifikasi kedua. Namun Timnas Indonesia siap menghadapi Irak, Vietnam, dan Filipina,” tegas Erick dalam siaran yang diterima Pahami.id, Selasa (17). . /10).

“Ini untuk tiket lolos ke putaran ketiga sekaligus mengamankan tiket ke Piala Asia 2027,” lanjutnya.

Timnas Indonesia menghormati setiap lawan yang dihadapi, namun kami juga yakin dengan kualitas tim, siap bertarung dengan lawan mana pun! Erick membual.