Bahrain Tak Berdaya, Jepang Menang Telak dan Melaju ke Perempat Final – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Jepang sukses melaju ke babak perempat final Piala Asia 2023 usai mengalahkan Bahrain di babak 16 besar, Rabu (31/1/2024). Pada laga yang dihelat di Stadion Al Thumama itu, Samurai Biru menang dengan skor 3-1.

Dengan kemenangan tersebut, Jepang akan menghadapi pemenang laga Iran vs Suriah yang digelar di Stadion Abdullah bin Khalifa pada pukul 23.00 WIB, Rabu.

Jepang yang di atas kertas difavoritkan pada laga ini tidak mengalami kesulitan berarti di awal pertandingan. Lewat umpan-umpan pendeknya, Samurai Biru beberapa kali menebar ancaman.

Penyerang Jepang Ayase Ueda mencetak gol ketiga timnya ke gawang Bahrain pada babak 16 besar Piala Asia 2023 di Stadion al-Thumama di Doha pada 31 Januari 2024.Giuseppe CACACE / AFP

Baca Juga: Perbandingan gaji Shin Tae-yong dan Roberto Mancini, sama-sama tersingkir di Piala Asia 2023

Upaya anak asuh Hajime Moriyasu baru membuahkan hasil pada menit 31. Aksi Ritsu Doan membuka skor 0-1 Jepang yang bertahan hingga turun minum.

Dominasi Samurai Biru berlanjut di babak kedua. Empat menit setelah bola bergulir, Jepang berhasil menggandakan keunggulan. Kali ini Takefusa Kubo yang mencatatkan namanya di papan skor.

Memasuki menit ke-64 Bahrain memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2. Bahrain bisa dikatakan beruntung karena golnya tercipta dari gol bunuh diri kiper Zion Suzuki.

Namun, gol tersebut sendiri tidak mengalihkan perhatian para pemain Jepang. Mereka bahkan berhasil menambah gol pada menit ke-72.

Aksi gemilang Ayase Ueda membuat barisan pertahanan Bahrain dan kiper Lutfalla tak mampu berbuat banyak. Klasemen 1-3 untuk kemenangan Jepang bertahan hingga akhir pertandingan.