Bagaimana pemain internasional yang berpengalaman dapat membawa Tottenham ke level berikutnya

by

Hayley Raso telah bermain di empat liga berbeda di seluruh dunia dan memiliki 14 tahun pengalaman internasional, jadi tidak mengherankan jika pemain Australia itu menjadi incaran Tottenham Hotspur selama musim panas. transfer jendela.

The Lilywhites baru-baru ini mengonfirmasi kedatangan pemain sayap berusia 29 tahun itu dengan kontrak berdurasi dua tahun, 12 bulan setelah ia meninggalkan runner-up Liga Super Wanita musim lalu, Manchester City, untuk bergabung dengan Real Madrid.

Raso bermain untuk Everton sebelum bergabung dengan City – memberinya banyak pengalaman di liga utama Inggris – dan tidak diragukan lagi bahwa ia tiba di saat yang sangat menarik bagi klub tersebut.

Penampilan perdananya di final Piala FA mungkin berakhir dengan kekalahan melawan Manchester United, tetapi manajer Robert Vilahamn menargetkan peningkatan lebih lanjut setelah menambahkan Clare Hunt, Amanda Nilden, dan Ella Morris ke dalam jajaran pemain di Spurs – semua perekrutan dilakukan dengan mempertimbangkan pertumbuhan jangka panjang.

Inilah alasannya 90 menit mungkin beralih ke Raso untuk mendorong Spurs…

Hayley Raso

Haley Raso mendapat panggilan senior pertamanya pada tahun 2012 / Cameron Spencer/GettyImages

Raso dengan cepat menjadi pemain inti reguler untuk Australia setelah melakukan debutnya pada tahun 2012, dan dia telah mencetak 19 gol dalam 82 penampilan.

Peran pentingnya semakin terlihat selama Piala Dunia Wanita 2023 yang membuat Matildas mencapai babak semifinal di kandang sendiri. Raso bermain di setiap pertandingan yang dimainkan Australia di turnamen tersebut dan mencetak dua gol, terbukti menjadi pemain yang menentukan di momen-momen penting.

Pengalaman luas di level tertinggi membuat Raso menjadi prospek yang menarik bagi tim mana pun, dan Spurs tentu berharap kenangan masa lalunya tentang menang dan kalah di momen-momen penting akan menjadi bekal yang baik bagi klub di masa mendatang. Paling tidak, ia akan dapat berbagi banyak kebijaksanaan dengan para pemain muda yang sedang naik daun.

Hayley Raso

Hayley Raso menghabiskan satu musim di Real Madrid / Diego Souto/GettyImages

Raso dapat bermain sebagai pemain sayap, penyerang atau gelandang serang tengah – pemain serba bisa yang dapat diandalkan Vilahamn ketika terjadi perubahan dalam permainan.

Dengan kecepatannya yang luar biasa, Raso tidak hanya menjadi ancaman besar bagi pertahanan lawan di sisi sayap tetapi dia juga seorang pelari yang bersedia berlari ke arah lain, melacak kembali untuk membatasi dampak dari pelari lawan dan membantu menjaga bentuk tim.

Kurangnya menit bermain regulernya di Real Madrid akan menjadi sedikit perhatian – dalam 28 penampilan ia keluar masuk tim – tetapi Vilahamn tahu apa yang akan ia dapatkan dari Raso, yang seharusnya membantunya tampil gemilang di lingkungan barunya.

Hayley Raso

Hayley Raso telah mencetak 19 gol selama waktunya mewakili Australia / Will Murray/GettyImages

Satu hal yang tidak terkenal dari Raso adalah kemampuannya mencetak gol dan itu adalah salah satu area yang mungkin menjadi tantangan Vilahamn untuk ditingkatkan setelah kepergian Celin Bizet dan Grace Clinton.

Beth England akan menjadi titik fokus gol – rekornya berbicara sendiri – tetapi Raso akan memainkan peran kunci dalam memberikan peluang bagi mantan penyerang Chelsea tersebut, memasuki ruang kosong di antara garis pertahanan selain menerobos ke garis pertahanan.

Kembalinya Raso terbaik dalam satu pertandingan Bahasa Inggris musim ini adalah lima gol untuk Everton selama 2020/21, sehingga hal itu sendiri dapat memaksa Spurs untuk mencari ancaman gol lain yang memungkinkannya untuk fokus menyediakan dan membina para pemain muda klub.

BACA BERITA, FITUR & ANALISIS SEPAKBOLA WANITA TERBARU