Bagaimana LAFC bisa berbaris dengan Antoine Griezmann

by

LAFC akan segera memperkuat lini serang mereka dengan mendatangkan legenda Atletico Madrid Antoine Griezmann.

Langkah berani bagi pemain berusia 33 tahun itu akan mempertemukan kembali Hugo Lloris, Olivier Giroud, dan Griezmann sendiri di tim nasional Prancis. LAFC adalah klub yang dikenal sering melakukan perubahan besar di bursa transfer, dan langkah ini tidak berbeda.

Tim asuhan Steve Cherundolo sudah dikaruniai opsi penyerang berkualitas di lini depan seperti Giroud, Cristian Olivera, David Martinez, dan Denis Bouanga — dan bayangkan saja berapa banyak gol yang akan dicetak tim Hitam dan Emas itu jika ada Griezmann.

Jika LAFC menyelesaikan kesepakatan untuk mantan pemain Barcelona dan Real Sociedad, akan ada beberapa cara berbeda bagi Cherundolo untuk menggabungkan Griezmann ke dalam formasi 4-3-3 atau 3-4-3.

Antoine Griezmann

Griezmann bisa memimpin lini depan LAFC / Florencia Tan Jun/GettyImages

Meskipun Giroud kemungkinan besar akan memimpin lini depan selama waktunya di Liga Sepak Bola Amerika (LAFC)jika mantan penyerang AC Milan itu perlu istirahat, Griezmann bisa bermain sebagai penyerang seperti yang dilakukannya dalam beberapa musim terakhir di level klub.

Walaupun Cherundolo biasanya bermain dengan dua pemain sayap dan satu penyerang, ada juga kemungkinan ia bisa mengubah formasi menjadi 4-4-2 atau 3-5-2 agar Griezmann dan Giroud berada di lapangan pada waktu yang sama dan di depan gawang bersama-sama.

Antoine Griezmann

Griezmann bisa menjadi pengendali / Denis Doyle/GettyImages

Cara lain Cherundolo bisa memanfaatkan Griezmann adalah sebagai gelandang serang yang bermain tepat di belakang Giroud.

Meskipun sistem Cherundolo biasanya tidak memiliki gelandang serang yang serba bisa, Griezmann dapat bermain sebagai pemain nomor 10 dalam pertandingan di mana LAFC kesulitan menembus pertahanan lawan. Peran tersebut juga dapat memungkinkan Griezmann untuk bergerak bebas di sepertiga akhir untuk mengendalikan permainan dan menciptakan peluang bagi rekan satu timnya.

Antoine Griezmann

Griezmann bisa mengambil peran sebagai pemain sayap / Quality Sport Images/GettyImages

Karena LAFC sekarang memiliki dua penyerang dalam diri Giroud dan Kamara, Cherundolo bisa berupaya untuk mendapatkan hasil terbaik dari Griezmann dengan memanfaatkannya di area lapangan yang lebih luas sebagai pemain sayap.

Meski Griezmann mungkin tidak memiliki kecepatan yang sama seperti dulu, permainan link-up dan dribelnya yang sangat baik tidak diragukan lagi akan membuatnya menjadi penyerang yang ditakuti Bahasa Inggris pertahanan. Karena dia kidal, dia kemungkinan besar akan berbaris di sisi kanan dari tiga pemain depan.

BACA BERITA MLS TERBARU, KUTIPAN & RUMOR TRANSFER DI SINI